Kegiatan Jumat Curhat Polsek Telukjambe Timur

Polres Karawang – Polsek Telukjambe Timur, Polres Karawang menggelar kegiatan Jumat Curhat bareng warga yang digelar di warung nasi Ade Vetkong Dusun Sukagalih Desa Telukjambe, Telukjambe Timur, Karawang, Jumat (17/2/2023).

Kapolsek Telukjambe Timur, Kompol Ryan Faisal mengatakan bahwa kegiatan Jumat Curhat Sareng Kapolsek yang dihadiri sekitar 10 orang itu sarana untuk mendengarkan keluhan, saran maupun kritik dari warga masyarakat.

“Kegiatan Jumat Curhat merupakan program dari tingkat Mabes sampai tingkat Polsek, dengan maksud untuk mendengar keluhan maupun keinginan dari masyarakat”, ujar Kompol Ryan Faisal.

Adapun hal-hal yang disampaikan warga, pada intinya berterima kasih kepada Bapak Kapolsek yang telah mengadakan kegiatan Jumat Curhat, sehingga masyarakat dapat berkeluh kesah secara langsung.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menampung keluhan-keluhan dari masyarakat terkait Harkamtibmas di lingkungan mereka,” ujar Kapolsek.

Dalam sesi itu, ada dua orang yang bertanya soal mekanisme pelayanan pembuatan SKCK?

Selanjutnya, bilamana di jalanan kita menemukan seseorang yang mungkin hendak tawuran karena membawa sajam, bagaimana tindakan yang harus kita lakukan?

Kapolsek menjawab, “Kami sudah membuatkan alur dan mekanisme pelayanan pembuatan SKCK serta kami layani secepat mungkin,” sebut Kompol Ryan Faisal.

Sedangkan untuk pertanyaan selanjutnya, dalam hal ini warga silahkan dokumentasikan orang yang dimaksud yang membawa sajam, “segera laporkan kepada kami, baik melalui WhatsApp ataupun medsos dan lainnya,” ujar Ryan menjawab pertanyaan kedua.

Perwira menengah Pori ini menandaskan, “Sekecil apapun informasi tentang keamanan dan ketertiban masyarakat, sangat berharga bagi kami,”.

Dan bila terdapat hal yang bersifat insidentil atau butuh penanganan cepat, dapat langsung datang ke Mako Polsek atau menghubungi Bhabinkamtibmas di desa masing-masing, pungkas Kapolsek.

(Humas Polsek Telukjambe Timur Polres Karawang Polda Jabar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!