Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Sambangi Anak Anak TK

Polres KUNINGAN – Polres Kuningan Polda Jabar, Sesuai arahan dan petunjuk Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda. Kapolsek Kadugede AKP Mohammad Faisal, Melalui Bhabinkamtibmas Polsek Kadugede Aipda Oding, Aipda Ade Syaripudin dan Bripka Ade Hendrik, Telah melaksanakan kegiatan sosialisasi di Sekolah TK untuk berikan sosialisasi dan penyuluhan sejak usia dini kepada siswa TK. Sambang kali ini dilakukan ke TK Negri Nusa Indah desa Nusaherang Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan, pada hari Sabtu 11 Februari 2023 pukul 09.00 WIB.

Bhabinkamtibmas Polsek Kadugede Polres Kuningan Polda Jabar menyapa para siswa-siswi TK Kegiatan sambang sekolah itu, digelar Polisi Sahabat Anak, yang bertujuan menyapa anak-anak agar tidak merasa takut dengan polisi, menjadikan polisi sebagai sahabat dan bisa lebih mengerti akan tugas tugas Polisi.

Upaya Polisi semakin dicintai masyarakat dapat dilihat dalam kegiatan sambang sekolah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kadugede. Karena, kehadiran Polisi dalam lingkungan sekolah dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban masyarakat yang ditanamkan sejak dini.

Terpisah Kapolsek Kadugede AKP Mohammad Faisal mengatakan, Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program Polri untuk lebih dekat dengan anak-anak, dimana Polisi harus menunjukkan keramahannya di lingkungan sekolah.
Kehadiran Polisi di depan para siswa TK tersebut, merupakan pendidikan usia dini dalam meningkatkan disiplin anak tertib berlalu lintas serta menghimbau agar anak-anak sekolah tidak terlibat dengan narkoba karena narkoba bisa merugikan dirinya sendiri dan juga dapat merusak masa depan generasi penerus bangsa.” Pungkas Kapolsek didampingi kasi Humas Polres Kuningan Polda Jabar Ipda Endar Kuswanadi kepada awak media, Minggu (12/02/2023).

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!