Polsek Juntinyuat Lakukan Pendampingan Pelaksanaan Pemberian Vitamin A Pada Anak Usia Dini

Indramayu,-GemilangNews.com- Polsek Juntinyuat jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melakukan pendampingan pelaksanaan pemberian Vitamin A pada anak usia dini di Posyandu Mawar, Desa Juntinyuat, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Kamis (9/2/2023).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Juntinyuat, Iptu Dedi Wahyudi, S.H.

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Juntinyuat, Iptu Dedi Wahyudi mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menjaga keamanan serta tertib dan lancarnya pelaksanaan kegiatan.

Pelaksanaan pemberian Vitamin A di berikan kepada balita dari umur 0 (Nol) Tahun sampai dengan 5 (Lima) Tahun.

“Ada 58 (Lima puluh delapan) anak yang diberi Vitamin, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya kerusakan kesehatan mata pada balita,” terang Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

Lebih lanjut dijelasjan Kapolsek bahwa, kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam pemeliharaan kesehatan bagi anak dan balita sekaligus sebagai cermin para orang tua dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi anak, agar mereka dapat tumbuh sehat.

“Kegiatan pendampingan ini merupakan bagian tugas kewilayahan yang harus dilakukan. sehingga dengan kehadiran kami dalam pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Kapolsek berharap, kepada anak-anak dan orang tua bisa mengerti tentang manfaat kegiatan Posyandu dan pemberian vitamin A sehingga anak anak dapat tumbuh dengan sehat.”Pungkas Iptu Dedi Wahyudi.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!