Jurus Andalan Satlantas Polres Karawang Tertibkan Pengguna Jalan

POLRES KARAWANG – Dalam rangka Ops Keselamatan Lodaya 2023, anggota Satlantas Polres Karawang melaksanakan pengaturan lalu lintas di Bundaran Mega Mall Karawang.

Pengaturan tersebut diperlukan guna mengurai kemacetan yang disebabkan karena volume kendaraan yang cukup padat di sore hari, Kamis (9/2/2023).

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasat Lantas Polres Karawang AKP LD Habibi Ade Jama mengungkapkan, selain mengurai kemacetan, tujuan pengaturan lalu lintas ialah untuk memberi kelancaran serta ketertiban kepada pengguna jalan di jam-jam sibuk sehabis beraktivitas seharian.

“Dalam upaya Polres Karawang sukseskan gelaran Operasi Keselamatan Lodaya 2023,” tegas Habibi.

Jebolan Akpol 2012 ini melanjutkan, bahwa kegiatan ini juga berguna sebagai pencegahan pelanggaran maupun kecelakaan di jalan raya. Oleh karena itu pengaturan arus lalu lintas sangat diperlukan pada jam-jam sibuk, mengingat dimana aktivitas pengguna jalan meningkat.

Didasari atas realita pentingnya Kamseltibcarlantas, Kasat Lantas mengarahkan anggotanya, Kanit KBO Satlantas Iptu Anwarudin beserta personel lainnya untuk bertugas mengatur arus lalu lintas di Bundaran Mega Mall Karawang.

Berdasarkan laporan perwira lapangan Satlantas Iptu Anwarudin, terpantau arus lalu lintas di Bundaran Mega Mall Karawang dalam keadaan ramai lancar walaupun volume kendaraan cukup padat pada hari.

“Semoga kehadiran polisi semakin terasa oleh para pengguna jalan serta warga Karawang, demi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran di jalan raya,” pungkas Habibi.

(Humas Polsek Karawang Kota Polres Karawang Polda Jabar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!