Polres Karawang Polda Jabar menggelar Operasi kewilayahan dengan sandi operasi selamatan Lodaya 2023,

POLRES KARAWANG – Polres Karawang Polda Jabar menggelar Operasi kewilayahan dengan sandi operasi selamatan Lodaya 2023, Operasi tersebut digelar serentak di seluruh Indonesia dalam rangka Kamseltibcarlantas dan juga Cipkon, menjelang idul Fitri 1444 Hijriyah tahun 2023. Selasa (7/1/2023).

Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono dihalaman Apel Mako Polres Karawang dengan diikuti oleh PJU, Personil gabungan TNI-Polri dan Dishub.

Dalam amanatnya Kapolres Karawang menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Kegiatan Operasi Keselamatan Lodaya 2023 ini dilakukan upaya-upaya kegiatan secara preventif dan preventif serta didukung gakkum lantas secara elektronik dengan menggunakan atlas statis dan mobile dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap perundang-undangan lalu lintas.

“Kegiatan ini digelar selama 14 hari terhitung mulai tanggal 7 Februari sampai dengan 20 Februari 2023, dengan Tujuan operasi ini adalah meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. serta dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. Menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan. Menurunkan angka pelanggaran lalu lintas. tandas Kapolres.

Dikatakan Kapolres, gelar pasukan ini guna mengecek kesiapan personel pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya 2023, kesiapan dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H tingkat Polres Karawang Polda Jawa Barat.

Melalui kegiatan ini diharapkan terciptanya Kamseltibcar Lantas yang aman dan nyaman, serta  untuk meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas dan masyarakat lebih meningkatkan kesadaran berlalu lintas.

” Ditekankan kepada pelaksana Operasi bahwa dalam pelaksanaannya agar lebih mengedepankan tindakan preemtif guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas, sehingga kedepan masyarakat lebih sadar dan Disiplin dalam berlalu lintas, kata Kapolres.

Terakhir Kapolres menyampaikan, jadikan kegiatan Ops Keselamatan Lodaya 2023 ini kesempatan daalam mengedukasi dan mendisiplinkan masyarakat terkait keselamatan berlalulintas, laksanakan tugas dengan iklas serta jaga kesehatan dan keselamatan, semoga Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan apa yang kita harapkan, tutup Kapolres.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!