Bersama Warga Ngobrol Santai di Poskamling Batujaya

GemilangNews POLRES KARAWANG – Tingkatkan Harkamtibmas di wilayah, personel Polri melaksanakan pengontrolan sekalian ngawangkong bersama warga di Poskamling Dusun Krajan Rt 002/001, Desa Batuduren, Batujaya, Karawang, Rabu dini hari (1/2/2023).

Kegiatan ngawangkong tersebut dalam rangka terjaminnya kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Batujaya Polres Karawang Polda Jabar.

Kapolres Karawang melalui Kapolsek Pangkalan AKP Supriatno menyampaikan, selain untuk menjalin keakraban, kegiatan ini juga bertujuan untuk menampung informasi, saran dan masukan dari warga setempat terkait menjaga kamtibmas.

“Nantinya akan bermanfaat dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum kami,” ungkap AKP Supriatno.

Selain ngobrol-ngobrol seputar kamtibmas, anggota Polsek Pangkalan Aiptu Yulian, Aipda Arif R Fauzi dan Bripka Ahmad Sanjaya bersama warga setempat berkeliling untuk mengontrol lingkungan sekitar agar dapat mengantisipasi dari hal-hal yang mengandung unsur kejahatan maupun gangguan keamanan dan ketertiban.

Terpisah, Aiptu Yulian mengungkapkan jika ia dan kedua rekannya bersama warga berkeliling di sekitar lingkungan pada jam-jam rawan. Hal itu guna mengantisipasi gangguan kamtibmas maupun aksi kejahatan.

“Kami berpesan kepada warga untuk bersama-sama bekerjasama dalam menjaga Harkamtibmas di lingkungan Dusun Cidampa,” ujar Aiptu Yulian.

“Jaga barang berharga seperti sepeda motor. Usahakan jangan taruh kendaraan di tempat yang aman serta gunakan kunci stang, bila perlu gunakan kunci ganda,” pesannya.

Ia menandaskan, “Bila ada sesuatu yang mencurigakan, segera laporkan ke Bhabinkamtibmas atau Babinsa,”

“Warga juga bisa langsung menelpon nomor WhatsApp Lapor Pak Kapolres maupun Lapor Pak Kapolsek,” pungkasnya.

(Humas Polsek Batujaya Polres Karawang Polda Jabar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!