Bhabinkamtibmas Polsek Kuningan Giat Jumsih Batu Warga Binaannya

GemilangNews Kuningan – Polres Kuningan Polda Jabar, Sesuai arahan dan petunjuk Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda melalui Kapolsek Kuningan Kompol Sunarko beserta anggotanya, Bhabinkamtibmas kelurahan Cijoho Polsek Kuningan Polres Kuningan Polda Jabar, Bripka UU Uhandi melaksanakan giat kerja bakti bersihkan saluran air pada hari Jumat 27 Januari 2023 pukul 08.30 Wib.

Kegiatan tersebut sebagai wujud kedekatan Bhabinkamtibmas dengan warganya, serta untuk memupuk jalinan silaturahmi yang ada. Sehingga pesan-pesan kamtibmas dapat tersampaikan.

Pada awalnya, tugas Pokok Bhabinkamtibmas adalah membina keamanan dan ketertiban masyarakat, utamanya di desa binaannya. Namun seiring dengan perkembangan zaman, peraturan pun berkembang dan Bhabinkamtibmas pun tidak hanya bertugas dalam pembinaan dan penyuluhan, tetapi juga memonitor setiap kegiatan yang ada di desa-desa maupun di kelurahan-kelurahan.

“Ini merupakan tugas penting Bhabinkamtibmas dalam bersinergi membangun desa binaan. Baik membangun kamtibmas maupun membangun materil fisik seperti yang kami lakukan saat ini,” kata Kapolres.

Keaktifan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan di desa mendapat apresiasi dari warga setempat, salah satunya adalah sodara Amir warga setempat.

Amir mengatakan, dengan kehadiran polisi di tengah pekerjaan seperti ini memacu semangat bekerja. Dan memberi motivasi tersendiri bagi warga. Alhamdulilah warga lebih semangat dengan kehadiran Pak Bhabinkamtibmas,” kata Amir kepada awak media.

Terpisah Kapolsek Kuningan Kompol Sunarko mengungkapkan, seluruh Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Kuningan Polda Jabar memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama, yaitu selalu dekat dengan warga binaannya dan mendampingi setiap ada kegiatan maupun kejadian apapun.” Ungkapnya.

“Bhabinkamtibmas mempunyai tugas dan tanggung jawab dekat dengan warganya, maka setiap ada kegiatan wajib hukumnya berada di tengah tengah masyarakat,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Kuningan Polda Jabar IPDA Endar Kuswanadi kepada Awak Media, Sabtu (28/01/2023).

Bhabinkamtibmas selalu memberikan himbauan Kamtibmas guna pentingnya keamanan di lingkungannya masing-masing dan menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati disaat musim penghujan pada saat ini. Dikarenakan curah hujan yang sangat lebat disertai dengan angin kencang, hingga sering terjadinya tanah longsor dan pohon tumbang.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!