Camat Terisi, Endhy Yohendi Ujicoba Mesin Transplanter Untuk Menanam Padi

Indramayu,-GemilangNews.com- Camat Terisi Endhy Yohendi dampingi Ketua Koordinator Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Terisi Nia Kurnia Puspita Sari melakukan kegiatan percobaan tanam padi dengan menggunakan mesin transplanter (Mesin tanam padi otomatis).

Penggunaan mesin transplanter dilakukan Camat Terisi Endhy Yohendi bersama Ketua PPL Kecamatan Terisi Nia Kurnia Puspita Sari, di Sawah blok Lungsemut, Desa Kendayakan, Kecamatan Terisi, Selasa (3/1/2023)

Proses penggunaan alat transplanter juga dihadiri sejumlah petani yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) Lungsemut, Desa Kendayakan, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu beserta para penyuluh pertanian lapangan.

Mesin Transplanter memiliki kebermanfaatan untuk petani tentunya sangat membutuhkan tenaga yang lebih sedikit untuk menanam padi. Bahkan, mesin transplanter bisa menentukan jarak antar tanaman padi yang memungkinkan untuk pertumbuhan optimal.

Camat Terisi Endhy Yohendi mengatakan, tanam padi menggunakan mesin transplanter bisa menanam padi secara otomatis pada lahan yang sudah disiapkan. Mesin ini juga bekerja dalam waktu yang lebih cepat daripada menggunakan tenaga manusia.

Dipaparkan Camat Terisi Endhy Yohendi dengan menggunakan mesin ini, petani malah diuntungkan karena pekerjaan selesai secara lebih efisien dan praktis.

“Dengan menggunakan mesin transplanter ini, manfaatnya banyak diantaranya, dapat menghemat biaya tanam padi, tanamnya lebih dalam sehingga lebih kuat dari tanam manual, dan waktunya lebih cepat dan jaraknya lebih rapih,” katanya

Camat Terisi Endhy Yohendi saat mendampingi koordinator PPL Kecamatan Terisi menyampaikan, kegiatan menanam padi dengan menggunakan mesin transplanter untuk melaksanakan instruksi Presiden RI dan Bupati Indramayu dalam rangka menjaga ketahanan pangan dan lumbung padi nasional di kabupaten Indramayu

“Tanam padi menggunakan mesin transplanter ini dalam rangka melaksanakan apa yang telah diinstruksikan oleh Presiden RI dan Bupati Indramayu untuk menjaga ketahanan pangan serta menjaga lumbung padi nasional di Kabupaten Indramayu, dan juga mewujudkan visi misi Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat),” ujarnya.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!