Kodam III / Siliwangi dan Kopassus TNI AD, Berikan Bantuan Lampu Tenaga Surya kepada Desa Cikawung

Indramayu,-GemilangNews.com- Kodam III / Siliwangi dan Kopassus TNI AD. Berikan Bantuan Lampu Tenaga Surya di Blok Grabyag Desa Cikawung Kecamatan Trisi Kabupaten Indramayu, yang belum teraliri listrik / PLN. Rabu, 14/12/2022.

Bantuan itu diberikan melalui Yayasan Pilar Peradaban mendapat yang mendapat amanah dari TNI AD, dalam hal ini Kodam III / Siliwangi dan Kopassus untuk memberikan bantuan berupa alat penerang tenaga surya.

Seperti yang disampaikan oleh Ujang Koswara selaku Pendiri Ponpes Darul Hidayah, ia mengatakan Prgram pemberian bantuan dari TNI AD dalam hal ini Kopassus bersama Kodam III /SLW yang diwakili Dandim merupakan rasa solidaritas dan perhatian kepada rakyat.

“Membuktikan bahwa TNI tidak pernah berjanji namun pasti untuk rakyatnya karena TNI adalah rakyat. Alhamdulillah kita dapat bantuan semoga bermanfaat sepanjang masa,” Katanya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Dandim 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Radianto menyampaikan, melalui yayasan yang dipimpin oleh Asep Pak Ujang sebagai tim untuk memberi bantuan bagi masyarakat pihaknya menyampaikan terimakasih sebagai bentuk upaya untuk selalu membantu kesulitan-kesulitan masyarakat.

“Hal ini wujud kepedulian TNI AD pada ultahnya yang ke 77 dan hari Juang Kartika tahun 2022, alhamdulillah TNI AD bisa memeberikan bantuan sekedarnya, mohon doa restu dari masyarakat agar senantiasa mendapat perlindungan dari Allah SWT,” Tuturnya.

Dalam program Pemberian bantuan lampu tenaga surya kepada perwakilan masyarakat sejumlah 75 (Tujuh puluh lima) paket yakni.
(1). 1 bh panel tenaga surya
(2). 1 bh aku kering
(3). 5 bh bohlam
(4). 1 paket kabel
(5). 1 bh saklar paralel isi 5
(6). 1 bh obeng
(7). 1 bh control charger

Bantuan 1 (Satu) paket lampu tenaga surya merupakan bantuan CSR dari Bank BJB Provinsi Jabar yang disalurkan untuk bantuan penerangan kpd masyarakat melaui Kodam III / Slw dan Kopassus TNI AD.

“Masyarakat yg mendapatkan bantuan penerangan merupakan masyarakat petani yang menggarap di lahan Perhutani,” Pungkas Dandim.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!