Kapolsek Jatibarang, AKBP Ujang Rohimin Pimpin Pengamanan Penyaluran Bansos Dari Kemensos RI

Indramayu,-GemilangNews.com- Kapolsek Jatibarang, Polres Indramayu jajaran Polda Jabar, AKBP Ujang Rohimin, S.H., pimpin langsung kegiatan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) di wilayah hukum Polsek Jatibarang, Kabupaten Indramayu.

Pemberian Bantuan Langsubg Tunai (BLT) ini merupakan upaya pemerintah untuk melindungi daya beli masyarakat prasejahtera dalam menghadapi dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) beberapa waktu lalu.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Jatibarang, AKBP Ujang Rohimin mengatakan, kegiatan pengamanan serta monitoring ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menerima BLT atau bantuan langsung tunai.

“Pengamanan yang dilaksanakan bersama Instansi terkait ini untuk memastikan ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan penyaluran BLT Subsidi BBM,” jelas Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi, Rabu (30/11/22).

Selain itu, Kapolsek juga menegasakan bahwa, pihaknya sangat mengatensi terkait kegiatan penyaluran BLT subsidi BBM tersebut.

“Selain memastikan keamanan dan ketertiban, kami TNI-Polri terus melakukan monitoring serta koordinasi dengan pihak penyelenggara guna meminimalisir terjadinya pelanggaran maupun penyelewengan penyaluran BLT yang tentunya hal ini dapat merugikan masyarakat,” tambahnya.

Adapun penerima bantuan dari Kemensos RI adalah berupa uang sebesar Rp. 900.000, ( Sembilan ratus ribu rupiah) dengan rincian sebagai berikut Rp. 300.000′- ( tiga ratus ribua rupiah) dampak kenaikan BBM dan sebesar Rp. 6000.000 (emam ratus) sembako dan dari PKH dengan nominal berpariasi di Wilayah Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu.

Kapolsek berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat oleh masyarakat sesuai dengan harapan pemerintah.” Harapnya Kapolsek Jatibarang AKBP UJang Rohimin.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!