Danrem 063/Sunan Gunung Jati Mewakili Pangdam III/Siliwangi, Melakukan Kunjungan Kerja ke Makodim 0616 Indramayu

Indramayu,-GemilangNews.com- Kodim 0616/Indramayu telah menyiapkan dan menjabarkan perintah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dan Panglima Kodam III/Siliwangj bahwa kehadiran TNI AD harus bisa berdampak positif dan harus menjadi solusi untuk mengatasi kesulitan masyarakat.

Demikian yang disampaikan oleh Komandan Korem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel INF Dany Rakca saat melakukan kunjungan kerja di wilayah Kodim 0616/Indramayu, Jumat 18/11/2022.

Dalam kesempatan itu, Danrem mengatakan, beberapa kendala-kendala masyarakat diantarnya masalah pupuk pangan/pakan, kemudian perlunya untuk menghasilkan pertanian. Sehingga hari ini Pangdam III/Siliwangi ingin melihat sejauh mana penjabaran pelaksanaan perintah itu dilaksanakan.

Menurut Danrem, di wilayah Kodim 0616/Indramayu banyak yang sudah dilakukan diantaranya pendampingan percepatan hasil budidaya ikan, udang. Dengan metode penggunaan pupuk Bios 44 (Empat empat) yang sudah bisa menghasilkan hasil lebih baik.

“Kodim 0616/Indramayu bekerjasama dengan pemerintah daerah bersama masyarakat telah mencoba untuk menggunakan salah satu alternatif untuk meningkatkan hasil,” Tuturnya.

Danrem menambahkan, pihaknya juga telah mencoba memberikan solusi alternatif yankni penggunaan kompor Biomas untuk memberikan percepatan yang biasanya 300 (Tiga ratus) sampai 500 (Lima ratus) derajat, namun dengan menggunakan kompor ini bisa sampai 800 (Delapan ratus) sampai 1000 (Seribu) derajat.

“Kompor ini khususnya pada pelaku UMKM, tadi kami memberikan kompor kepada pelaku UMKM,” imbuhnya.

Danrem berharap, yang biasa menggunakan kompor gas biasanya membutuhkan biaya banyak, maka dengan kompor ini jauh lebih murah dan lebih cepat efektif serta efesien dalam melaksanakan kegiatan UMKM.

Selain itu kata Danrem, pihaknya juga bermitra dengan Vertical Rescue Indonesia (VRI) yang mana dalam kemitraan tersebut Kodim 0616/Indramayu dengan VRI telah melaksanakan pembinaan atlit panjat tebing.

“Tidak hanya pembinaan atlit, tetapi dalam kemitraan itu sudah dibuktikan dengan pembuatan jembatan gantung di Desa Karangasem, Kecamatan Terisi,” Katanya.

Danrem menyebut, hal itu merupakan solusi dan kontribusi TNI AD untuk membantu masyarakat dengan harapan menjadi triger baik pemda maupun masyarakat.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!