Relokasi TPS Desa Bangodua Diapresiasi Camat RM. Wahyu Adhiwijaya Beserta Jajaran Pemerintahannya

Indramayu,-GemilangNews.com- Relokasi Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Desa Bangodua, Kecamatan Bangodua Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa barat adalah bentuk komitmen kuwu Agus safrudin dalam rangka penanggulangan penataan lingkungan yang mana pelaksanaan itu pada tanggal 9-oktober-2022, camat Bangodua Rm. Wahyu Adhiwijaya, S.STP, M.SI, beserta Kasi Trantib Eko Febiyanto, S.IP., dan Fokorpincam sangat mendukung adanya relokasi TPS di Desa tersebut.

Camat Bangodua Rm. Wahyu Adhiwijaya melalui Kasi Trantib Eko Febriyanto mengatakan, Salah satu penyebab banjir dan timbulnya penyakit demam berdarah bisa jadi disebabkan oleh sampah, oleh karena itu kami butuh peran aktif masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing.

“Sampah merupakan salah satu permasalahan yang serius dan tidak mudah untuk ditangani. Butuh kesadaran dari semua lapisan masyarakat terutama tidak membuang sampah sembarangan,”tuturnya pada awak media GemilangNews.com 12/10/2022.

Camat menambahkan, Adanya relokasi Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang disiapkan oleh pemerintah desa bangodua, berharap penataan lingkungan yang bersih dan bisa mengurangi penyakit juga dampak banjir.

“Dengan direlokasinya TPS di Desa Bangodua, mudah-mudahan menjadi momentum kesadaran dan kepedulian masyarakat dengan kebersihan dan kesehatan lingkungan.”Imbuhnya Rm. Wahyu Adhiwijaya.

Masih lanjutnya Camat Bangodua, Mengingat masa tanam padi yang akan datang sudah dekat, alangkah baiknya kita menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Banjir bisa disebabkan dari sampah yang menyumbat dan sangat mempengaruhi kelancaran air yang mengaliri sungai, maupun irigasi pertanian.” Tutupnya Camat Bangodua Rm. Wahyu Adhiwijaya.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!