Permudah pelayanan, Disdukcapil Berpartisipasi dalam program BSMSS Kodim 0616/Indramayu

Indramayu,-GemilangNews.com- Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indramayu turut serta berpartisipasi memberikan pelayanan dokumen kependudukan berupa rekam cetak KTP-el yang baru, KIA, Akta Kelahiran dan Akta Kematian.

Hal itu dikatakan oleh Yayah Mulyasih selaku Kabid Catatan Sipil, saat ditemui di ruang kerjanya. Rabu, 12/10/2022.

Dia menuturkan, kegiatan itu merupakan dalam rangka mendukung program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Tahun 2022 yang diselenggatakan oleh Kodkm 0616/Indramayu di Desa Tempel, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu.

Dalam kegiatan itu, pihaknya telah mencetak KTP sebanyak 6 (Enam) orang, KIA 23 (Dua Puluh Tiga) orang, Akte Kelahiran 32 (Tiga Puluh Dua) orang dan Akte Kematian 2 (Dua) orang.

“Mungkin masyarakat sekitar banyak yang sudah memiliki dokumen kependudukan sehingga yang mendaftarkan pun sedikit,” Katanya.

Namun kata dia, meski demikian warga yang ingin memiliki dokumen sangat antusias.

Sementara, Komandan Kodim (Dandim) 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Radianto menuturkan, pelayanan dokumen kependudukan yang dilaksanakan oleh Disdukcapil Indramayu merupakan salah satu program BSMSS dari poin non fisik, diharapkan bisa membantu mempermudah pembuatan dokumen bagi warga sekitar.

“Dalam momen ini kami berharap warga yang belum memiliki dokumen kependudukan bisa mendapatkan dengan mudah melalui program BSMS,”Tuturnya.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!