Realisasi Program PERI, Camat Anjatan Buka Pelatihan Pengolahan Mangga

Indramayu,-GemilangNews.com- Melalui program unggulan dari Bupati Indramayu Ibu Nina Agustina PERI (Perempuan Berdikari) mendorong peningkatan keterampilan dan partisipasi perempuan dalam mengelola sumber daya yang ada agar perempuan Indramayu dapat lebih bermartabat.

Sejalan dengan hal itu Camat Anjatan Rory firmansyah membuka pelatihan pengolahan Mangga di Desa Mangunjaya, Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa barat, Pada Hari Rabu (06/07/2022).

Seperti yang diketahui bahwa Desa Mangunjaya, Kecamatan Anjatan memiliki hutan mangga sekitar sekitar Dua Ratus (200) hektar. Sampai saat ini yang baru dimanfaatkan hanya menjual buah saat musim panen saja belum menyentuh ke olahannya. Hal itu yang mendasari Pemerintah Desa Mangunjaya melaksanakan pelatihan pengolahan Mangga untuk dapat dijadikan produk olahan mangga lainnya seperti dodol, jus, dan sirup.

Pelatihan tersebut dilaksanakan si Balai Desa Mangunjaya dan dihadiri oleh mayoritas perempuan dan para peserta sangat antusias.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!