Galang Para Tokoh Kasepuhan, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Sampaikan Pesan Kamtibmas

CILEGON-GemilangNews.Com,- Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, selalu berupaya menggalang para tokoh kasepuhan, sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten dalam point “SOWAN SESEPUH”. Senin (06/06/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.Ik., S.H., M.H., yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., menjelaskan bahwa salah satu upaya dalam menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif, selalu menekankan kepada personel Bhabinkamtibmas untuk mampu menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik dengan para tokoh kasepuhan di Desa binaannya.

Dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, sebagai bentuk tugas dan tangung jawab, BRIGPOL Arie Sufriyadi, S.H., sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Winong, saat patroli sambang ke Desa binaannya, Minggu (05/06) menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dan dialogis bersama para tokoh kasepuhan di lingkungan kampung Sumur Rt 009/002, Desa Winong, sebagai upaya dalam menyampaikan pesan kamtibmas.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa sebagai sarana deteksi dini dan menyerap berbagai informasi yang berkembang di tengah warga masyarakat, termasuk sebagai upaya dalam mengajak peran serta dari tokoh kasepuhan tersebut dalam menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif, “Papar Arie Sufriyadi.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten mengatakan bahwa terbinanya kerukunan hidup di masyarakat, merupakan salah satu faktor terjaminnya situasi kamtibmas yang kondusif, semoga jajaran personel Bhabinkamtibmas semakin dekat dengan para tokoh kasepuhan di Desa binannya masing – masing, “Pungkasnya.

(YD~News)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!