Ditsamapta Polda Banten Lakukan Cek Peralatan Dalmas

SERANG-GemilangNews.Com,- Pastikan peralatan Dalmas siap digunakan pada saat tugas operasional serta agar berfungsi dengan baik, personel Ditsamapta Polda Banten laksanakan pemeliharaan dan perawatan alat Dalmas pada Kamis (07/04).

Dikonfirmasi saat meninjau latihan Dalmas Ditsamapta di halaman Rusun Dalmas, Dirsamapta Polda Banten KBP Murwoto S.H., S.I.K. menuturkan, pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas personel Dalmas agar mengetahui dan memahami peran masing-masing saat menjalankan tugas dalam ikatan peleton Dalmas.

Dalmas atau Pengendali Massa merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang diemban oleh Ditsamapta baik tingkat Polda maupun Polres. Dalam menjalankan tugasnya Dalmas tidak bekerja sendiri melainkan dalam bentuk ikatan peleton atau kompi yang terdiri dari 30 hingga 100 personel.

Kemampuan pergerakan Dalmas ini harus terus diasah dan dilatih mengingat Dalmas berjalan tidak individu tetapi dalam team work. Pelatihan secara rutin kerap dilaksanakan oleh jajaran Ditsamapta Polda Banten dengan melibatkan ratusan personel dari Polres maupun Polsek jajaran.

“Agar lebih profesional saat ditugaskan mengendalikan massa dan mengerti apa yang harus dilakukan sesuai dengan SOP yang ada,” tandasnya. (Bidhumas).

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More here to that Topic: gemilangnews.com/2022/04/07/ditsamapta-polda-banten-lakukan-cek-peralatan-dalmas/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2022/04/07/ditsamapta-polda-banten-lakukan-cek-peralatan-dalmas/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!