Sambut Hari Bhakti Bhayangkara Polsek Bekasi Kota Gelar Vaksin Gratis

GemilangNews.Com | Bekasi Kota – Dalam rangka Hari Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri, Memperingati HUT POLRI ke 75 , Polsek Bekasi Kota gelar Vaksin gratis untuk masyarakat, Selasa,(08/06/2021).

Kegiatan dilakukan di Posko Vaksin Polsek Bekasi Kota,  Ruang Serba guna Polsek Bekasi Kota, Jln.Jend Sudirman No.100 Kranji Bekasi Barat.

Kapolsek Bekasi Kota, Kompol Armayni, SH, MH mengatakan, ” Kegiatan ini dilakukan untuk membantu percepatan program vaksinasi dan menekan angka Covid 19 sekaligus mengajak masyarakat untuk melakukan Vaksin,” Kata Kapolsek.

Lebih lanjut kata kapolsek, Masyarakat yang datang ke Polsek Bekasi Kota, diwajibkan untuk mengikuti Protokol Kesehatan covid 19, Menyerahkan Foto Copi KTP ke Petugas Pendaftaran, Selanjutnya diberikan no antrian dan menunggu ditempat yang sudah disiapkan.

Setelah mendapat panggilan no antrian, masyarakat yang akan di Vaksin dilakukan pengecekan tekanan darah apabila memenuhi syarat langsung dilakukan penyuntikan vaksin. Serta wawancara singkat yang dilakukan petugas medis tentang kondisi kesehatan dan riwayat masyarakat yang akan divaksin.

Petugas yang dilibatkan dalam vaksinisasi gratis ini antara lain Petugas Medis dari UPTD Puskesmas Kel. Kranji, 
Sebanyak 7 ( Tujuh ) Personil Pimpinan Dr. NITA ANGGRAINI (Kapuskesmas Kranji), 6 ( Enam) Personil Polsek Bekasi Kota.

Untuk perlengkapan Posko Vaksin Gratis disiapkan APD 5 stel, Vaksin Sinovac 5 Vial untuk 50 orang, Tempat cuci tangan plus sabun, Thermogun/ pengukur suhu tubuh, Absensi dan mengisi data warga yang melaksanakan Vaksin dengan membawa foto copy KTP, Blangko hasil Vaksin, Masker, Face Shield, Sarung tangan, Hand Sanitizer, serta Mobil Ambulance.

Setelah dilakukan Vaksin, masyarakat diminta untuk menunggu diruang tunggu lebih kurang 30 ( tiga puluh ) menit untuk mengetahui hasil pemeriksaan dan mendapatkan blangko hasil dari pemeriksaan vaksin.

Kegiatan ini dilakukan dari tanggal 07 Juni 2021 s/d 30 Juni 2021 dilaksanakan dari Jam 09.00 Wib s/d selesai.

” Masyarakat sangat antusias dan memberikan apresiasi kepada polri untuk kegiatan vaksin gratis ini, Dari 61 orang data yang ada, sudah 54 orang yang di vaksin hari ini, ” lanjut Kapolsek, Selasa, ( 08/ 06/ 2021).

Pelaksanaan Pemberlakuan Vaksin gratis kepada Masyarakat terlaksana atas kerjasama Polri dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi dan situasi kegiatan berjalan aman dan kondusif.

Penulis : Redaksi GN

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: gemilangnews.com/2021/06/08/sambut-hari-bhakti-bhayangkara-polsek-bekasi-kota-gelar-vaksin-gratis/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!