Pengemudi Truk Diimbau Waspadai Berita Hoaks

BATANG-GemilangNews.Com

Ratusan pengemudi truk
diminta untuk mewaspadai berita hoaks (bohong) di dunia maya maupun media sosial yang akhir akhir ini sangat mengkhawartirkan dan meresahkan masyarakat.

“Jangan mudah terhasut oleh informasi yang belum tentu kebenaranya, kita harus cerdas dan kritis saat menerima informasi. Maka,
pastikan kebenaran informasi itu kepada pihak yang berwenang,” kata Kanit Binmas Polsek Limpung Polres Batang Iptu H. Rofi’i pada acara Aniversary ke 2 Persatuan Pengemudi Truk Indonesia (PPTI) Korwil Alas Roban bertempat di Balai Desa Pungangan Kecamatan Limpung, Minggu (23/2/2020).

Ia juga mengimbau kepada seluruh awak pengemudi untuk tidak sembarangan menyebarkan berita hoaks yang belum tentu kebenarannya.

“Supaya pastikan keberanan berita itu sebelum kembali disebarkan. Selain penyebaran berita hoaks itu menggangu suasana kamtibmas karena meresahkan dan bisa dijerat Undang-Undang Informasi & Transaksi Elektronik (UU ITE),” imbaunya.

Sementara itu, saat ditemui pada Senin (24/2/2020) Kapolres Batang AKBP Abdul Waras melalui Kasat Binmas AKP Akhmad Almunasifi mengatakan, untuk mengantisipasi maraknya berita hoaks, pihak Kepolisian terus melakukan pembinaan baik dilingkungan sekolah maupun komunitas yang ada masyarakat.

“Tujuanya, masyarakat diharapkan tidak mudah percaya dan tidak terprovokasi atas informasi atau isu negatif yang biasanya disebarluaskan via sosial media,” katanya.

Ia menambahkan, harapan kita tentunya masyarakat menjadi lebih cerdas dan bijak bermedia sosial sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Batang. (H5H/Red GN)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More on on that Topic: gemilangnews.com/2020/02/23/pengemudi-truk-diimbau-waspadai-berita-hoaks/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2020/02/23/pengemudi-truk-diimbau-waspadai-berita-hoaks/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!