SMPN 52 Palembang Bagikan Zakat Fitrah dan Zakat Maal

PALEMBANG-GemilangNews.com

SMPN 52 Palembang dalam rangka pengumuman kelulusan kelas IX juga menggelar bakti social pembagian Zakat Fitrah bagi anak yang kurang mampu. Selain Zakat Fitra pihak sekolah juga memberikan Zakat Maal.

“Zakat Fitrah itu sendiri dari siswa ke siswa di tambahi lagi yaitu dari Zakat Maal baik itu dari kepala sekolah pribadi maupun dari dewan guru,” ucap Hj. Dewi Subadra kepala sekolah SMPN 52 Palembang, Rabu (29/5/2019)

Menurut ia, hal tersebut sudah di lakukan sejak tahun-tahun yang lalu dimana saling membantu dan gotongroyong. ” Setiap tahun itu saya mengajak guru – guru sebelum kita keluar membagikan, kita bagikan dulu anggota keluarga,” bebernya di aula sekolah SMPN 52.

Ia juga menyebutkan, sekolah ini rumah ke dua dari guru dan anak serta kepala sekolah, jadi sebelum memberikan Zakat yang lebih, maka kita berikan dulu untuk rumah sendiri yaitu anak – anak yang kurang mampu. Kurang lebih sekitar hampir 70 lebih, tapi ini agak menurun tahun belakangan itu 100 lebih.

“Ini setiap tahun saya mengajak guru-guru, sejahaterahkan dulu. Kasihan anak-anak itu. Setidak tidak nya walaupun tidak besar, adalah bikin meraka bahagia sedikit,:” pungkasnya. (Nopri)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2019/05/29/smpn-52-palembang-bagikan-zakat-fitrah-dan-zakat-maal/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2019/05/29/smpn-52-palembang-bagikan-zakat-fitrah-dan-zakat-maal/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More here on that Topic: gemilangnews.com/2019/05/29/smpn-52-palembang-bagikan-zakat-fitrah-dan-zakat-maal/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!