DUKUNG PECAHKAN REKOR MURI, KODAM II/SWJ GIAT LATIHAN TARI GEMU FAMIRE

PALEMBANG-GemilangNews.Com

Ribuan Prajurit dan PNS TNI serta Keluarga Besar TNI (KBT)  wilayah Garnisun Palembang melaksanakan latihan “Tari Gemu Famire” bertempat di lapangan Jasdam II/Sriwijaya Jln. H. Burlian KM. 9 Palembang, Jumat (31/8/2018).

Latihan Tari Gemu Famire tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI), dan diawasi langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irawan, S.I.P., M. Hum.

Dalam arahannya Pangdam II/Swj mengatakan bahwa, Tari Gemu Famire yang akan dilakukan secara kolosal ini dipersiapkan untuk memeriahkan HUT TNI yang ke-73 Tahun 2018, untuk wilayah Kodam II/Swj akan melibatkan sekitar 16 ribu bahkan sampai 20 ribu personel yang berasal dari satuan jajaran Korem- Korem di 5 Provinsi di wilayah Sumbagsel.

“Guna memecahkan rekor dari MURI, Tari Gemu Famire akan dilaksanakan oleh Prajurit, PNS TNI dan KBT bersama Polri, mahasiswa dan pelajar secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 4 September 2018 mendatang” terang Pangdam.

Diakhir arahannya, Pangdam menekankan agar para prajurit jangan terlibat Narkoba.

“Bagi prajurit yang menggunakan Narkoba, baik pemakai apalagi sebagai pengedar Narkoba tidak ada ampun, dipecat”, tegas Pangdam.

Sementara itu, Kapendam II/Swj Letkol Inf Djohan Darmawan mengatakan,  latihan yang dilaksanakan hari ini adalah persiapan tampil pada tanggal 4 September 2018 nanti, yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dan untuk jajaran Kodam II/Swj akan tampil bersama yang dipusatkan di lapangan Jasdam II/Swj.

Dijelaskan Kapendam,  selain untuk menjaga kebugaran, kegiatan ini juga sekaligus untuk persiapan mendukung pemecahan rekor MURI Tari Gemu Famire secara kolosal, dan juga sebagai ajang silaturahmi guna mempererat rasa kebersamaan dan mewujudkan persatuan dan kesatuan bagi para prajurit, PNS TNI dan anggota Persit serta KBT bersama Komponen Bangsa lainnya di wilayah Kodam II/Swj

“Agar kegiatan Tari Gemu Famire lebih rapih dan kompak, rencananya pada tanggal 3 September 2018 nanti, akan dilaksanakan glagi kotor dan gladi bersih di  lapangan Jasdam II/Swj”, imbuhnya. (Ril/Nopri/Yuli)

 

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: gemilangnews.com/2018/08/31/dukung-pecahkan-rekor-muri-kodam-ii-swj-giat-latihan-tari-gemu-famire/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: gemilangnews.com/2018/08/31/dukung-pecahkan-rekor-muri-kodam-ii-swj-giat-latihan-tari-gemu-famire/ […]

  3. … [Trackback]

    […] There you will find 74102 additional Information on that Topic: gemilangnews.com/2018/08/31/dukung-pecahkan-rekor-muri-kodam-ii-swj-giat-latihan-tari-gemu-famire/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!