Puluhan Orang Datangi Kantor Panwaslu Banyuasin

BANYUASIN-GemilangNews.com

Gabungan Personil TNI – Polri yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Banyuasin Kompol MP Nasution, SH., MH mengamankan giat aksi Unras (unjuk rasa) dari Persatuan Mahasiswa dan Masyarakat Peduli Pilkada di Sekretariat Panwaslu Kabupaten Banyuasin. Jum’at (06/07/18) pukul 14.00 WIB.

Dalam aksi unras tersebut bertindak sebagai Koordinator aksi (Korak) yakni Suhaimi dan koordinator lapangan (Kirlap) yakni Miko Fedri, dengan jumlah peserta aksi /massa sekitar 100 orang.

Ada pun  tuntutan yang disampaikan oleh massa yaitu meminta Panwaslu Kabupaten Banyuasin Mengeluarkan rekomendasi Pemungutan Suara Ulang (PSU) dalam pemilan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel tahun 2018

“Kami meminta untuk menerima laporan secara tertulis terkait adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Banyuasin,” kata Suhaimi dalam orasinya.

Ahirnya para pengunjuk rasa di terima oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Banyuasin, Iswadi, S.Pd dan dalam penyampaiaanya pihaknya akan menindak lanjuti laporan yang disampaikan asal sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Dikatakan Iswadi, bahwa Untuk PSU akan dikaji, karena sampai saat ini belum ada satupun temuan menurut peraturan yang berlaku.” Panwaslu sudah mengawasi proses Pilkada Banyuasin mulai dari tingkat TPS, PPK dan KPU, namun belum 1 pun temuan penggelembungan suara serta adanya dugaan pelanggaran yang saat ini masih dalam penyelidikan dan hasilnya akan disampaikan,” kata Iswadi.

Laporan atau bukti pelanggaran Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel tahun 2018 dserahkan oleh Koordinator aksi yaitu Suhaimi dan diterima langsung oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Banyuasin Iswadi, S.Pd.

Diketahui, sekira pada Pukul 14.30 WIB, para pengunjuk rasa membubarkan diri dan selama kegiatan tersebut dijaga ketat dari pihak gabungan TNI – Polri dari Polres Banyuasin. “Situasi berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif,” Pungkasnya.

Reporter: Feri Hadi

 

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More Info here to that Topic: gemilangnews.com/2018/06/06/puluhan-orang-datangi-kantor-panwaslu-banyuasin/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!