SILATURAHMI WAKIL GUBERNUR JAWA BARAT DENGAN PENGURUS PONPES SERTA PIMPINAN MAJLIS TA’LIM SE-KAB.PURWAKARTA

PURWAKARTA-GemilangNews.Com

Hari ini Kamis 30/03 sekitar pukul 13.25 Wib Wagub Jabar H. DEDDY MIZWAR tiba di Ponpes Nurrohman Al-Burhany d/a Kp. Bongas Ds. Kertajaya Kec. Pasawahan Kab. Purwakarta dalam acara Silaturahmi Wagub Jabar H. DEDDY MIZWAR dengan Pengasuh Ponpes KH. ASEP JAMALUDDIN dan Pimpinan Majlis Ta’Lim se-Kab. Purwakarta sekaligus mengingat Rekam jejak KH. R. ABUY ABDUL BASITH (Alm) Penggerak ZIS (LAZUSNU).

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Kabakorwil Purwakarta, Sekda Kab. Purwakarta Drs. FADIL KARSOMA., MM, Kepala Lingkungan Hidup Provinsi Jabar,kapolres purwakarta yang diwakili oleh Kasat Bimas polres Purwakarta AKP M. MUROD, Camat Pasawahan Drs. H. Diaudin, Kapolsek Pasawahan AKP SUTTEJO., SH.  Kepala Desa Kertajaya, perwakilan pimpinan Pondok pesantren, tokoh agama dan pimpinan Majelis Ta’lim se-Purwakarta serta para santri/santriwati dengan jumlah sebanyak 400 orang.

Adapun susunan acara antara lain sebagai berikut :

* Pembukaan

* Pembacaan ayat suci Al’Quran oleh Ustad USMAN.

* Sholawat Nabi yang diawali oleh Group Nasid Nadwatus Sholawat Al-Fajar Nurrohman.

*Sambutan-sambutan* :

a). Pimpinan Ponpes KH. ASEP JAMALUDDIN :

– Terimakasih dan merasa bangga pada Wagub Jabar dan peserta yang hadir dalam acara silaturahmi khususnya di Ponpes ini.

– Perlu bapak ketahui Ponpes ini berdiri sejak tahun 2007 yang mana dengan kerja keras para santri terbangunlah ponpes ini seperti saat ini.

– Insyaallah kami akan mendirikan Sekolah dan Madrasah di Ponpes ini dan saya berharap bapak berkenan dapat mendukung serta mendoakan program yang kami buat membantu Do’a.

– Saya memohon bantuan pada Pemikiran dari bapak sekalian agar kedepan bibit-bibit keluaran dari Ponpes bisa berguna bagi bangsa dan Negara serta juga menganggap Ponpes ini identik dengan sarang Teroris.

b). Sekda Purwakarta Drs. H. FADIL KARSOMA :

– Mohon maaf atas ketidak hadiran Bupati Putwakarta karna ada giat lain.

– Alhamdulillah di sore ini kita bisa berkumpul dengan Bapak Wagub Jabar dan sangat susah bisa menikmati momen ini.

– Insyaallah saya yang mewakili Pemerintah Daerah akan membantu serta mendukung program yang dibuat oleh ponpes.

c. Wagub Jabar H. DEDDY MIZWAR :

– Yang saya hormati Bapak Sekertaris daerah (Sekda) Purwakarta dan Pimpinan ponpes yang sudah berkenan mengundang saya diacara ini.

– Saya sangat apresias dan bangga dengan program akan dibangunnya sekolah/Pesantren berbasi IT.

Banyaknya persaingan bangsa-bangsa, dan Indonesia merupakan Negara yang di incar untuk menanamkan sahamnya, maka dengan itu kita para guru harus bisa mencetak anak-anak kita. Perlu di ketahui oleh para guru kita bukan hanya mencetak anak didik kita keluar sekolah bisa mendapatkan pekerjaan, namun harus bisa membuat para pengusaha/wirausaha yang bisa membuka lapangan pekerjaan. 

Pemerintah Jawa Barat membuat program Traning Cara mengembangkan Kewirausahaan dan memberikan pinjaman uang untuk bisa mengelola, maka dengan ini mari kita kembangkan program ini. Bahayanya pengaruh Medsos di jaman sekarang ini, bagi Pimpinan Ponpes dengan maraknya Pornografi, Hoax dan kejahatan medsos lain. Maka dengan ini kita dukung terus Program Sekolah SMA dan SMK bahkan tingkat SMP dan SD untuk mendirikan Sekolah berbasis Pesantren.

Bagi saya beruntung sekali anak-anak sekolah yang sekolah di Ponpes karena didahului dengan pelajaran nilai-nilai agama.”pungkas wagub.

Adapun do’a penutup dalam kegiatan tersebut diperkiraan sekitar pukul 14.55 Wib acara selesai dan peserta langsung membubarkan diri.

Selain agenda tersebut wagub akan mengisi

Giat silaturahmi  ke Ponpes Ponpes Nurrohman Al-Burhany dalam rangka untuk giat silaturahmi dengan  Pimpinan Ponpes sekaligus memberikan bantuan pembangunan Sekolah Berbasis Pesantren, tandasnya.

Reporter: Ones

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2017/03/30/silaturahmi-wakil-gubernur-jawa-barat-dengan-pengurus-ponpes-serta-pimpinan-majlis-talim-se-kab-purwakarta/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More here to that Topic: gemilangnews.com/2017/03/30/silaturahmi-wakil-gubernur-jawa-barat-dengan-pengurus-ponpes-serta-pimpinan-majlis-talim-se-kab-purwakarta/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: gemilangnews.com/2017/03/30/silaturahmi-wakil-gubernur-jawa-barat-dengan-pengurus-ponpes-serta-pimpinan-majlis-talim-se-kab-purwakarta/ […]

  4. … [Trackback]

    […] There you can find 72976 more Information on that Topic: gemilangnews.com/2017/03/30/silaturahmi-wakil-gubernur-jawa-barat-dengan-pengurus-ponpes-serta-pimpinan-majlis-talim-se-kab-purwakarta/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2017/03/30/silaturahmi-wakil-gubernur-jawa-barat-dengan-pengurus-ponpes-serta-pimpinan-majlis-talim-se-kab-purwakarta/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!