Peringati Hari Air se-Dunia, Bupati dan BBWS Tanam Pohon

KAB.BOGOR-GemilangNews.Com

Mengisi peringatan Hari Air se-Dunia ke-25, Bupati Bogor Hj Nurhayanti dan jajaran serta Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung-Cisadane menanam ratusan pohon. Aksi peduli lingkungan ini dipusatkan di Danau Lido, Desa Watesjaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Selasa (21/03).

Acara ini dihadiri pula oleh unsur Muspida Kabupaten Bogor, perwakilan pejabat Direktorat Jenderal Air dan Sumber Daya Mineral Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, PT. MNC Land, Muspika, dan tokoh masyarakat setempat. 

Menurut Kepala BBWS Ciliwung-Cisadane, Tengku Iskandar, mengatakan, kegiatan ini sesuai instruksi kementerian di mana kondisi Danau Lido mulai menyempit akibat sedimentasi. “Danau Lido akan dinormalisasi kembali melalui kerja sama dengan pihak MNC Land. Soal pendangkalan akan dilakukan pengerukan dan di sekitaran danau dilakukan penanaman pohon agar konservasi alam tetap terus terjaga,” ungkapnya.

Sementara Bupati Bogor, Hj Nurhayanti berharap kegiatan ini menjadi pusat rehabilitasi dan konservasi air tanah serta jadi model pengelolaan lingkungan berdimensi pemberdayaan masyarakat.

“Saya mengimbau semua elemen masyarakat agar senantiasa bisa menjaga lingkungan sekitarnya, dengan rasa memiliki dengan menjalin kerja sama yang kuat antara masyarakat dengan pihak pemerintah karena menjaga lingkungan merupakan  tanggung jawab bersama,” imbaunya.

Sementara itu, penanaman pohon dinilai hanya seremoni lantaran lokasi penanaman merupakan kawasan hijau.

“Masa penanaman dilakukan di Lido. Kalau mau di lahan yang memang tidak ada pohon,” kata Iwan, warga Cigombong saat menghadiri kegiatan penanaman pohon.

Reporter: Asim

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: gemilangnews.com/2017/03/21/peringati-hari-air-se-dunia-bupati-dan-bbws-tanam-pohon/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Info to that Topic: gemilangnews.com/2017/03/21/peringati-hari-air-se-dunia-bupati-dan-bbws-tanam-pohon/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2017/03/21/peringati-hari-air-se-dunia-bupati-dan-bbws-tanam-pohon/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2017/03/21/peringati-hari-air-se-dunia-bupati-dan-bbws-tanam-pohon/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!