BPJS KetenagaKerjaan Gandeng Journalist Community Untuk Mensosialisasikan Pentingnya BPJS Ketenagakerjaan

BOGOR-GemilangNews.Com

BPJS Ketenagakerjaan bekerjasama dengan jurnalis se-kota Bogor untuk mensosialisasikan program Bukan Penerima Upah (BPU),untuk menanamkan pentingnya proteksi program tersebut untuk masyarakat agar bisa mengikuti program BPU BPJS ketenagakerjaan.

Rapat kordinasi BPJS ketenagakerjaan dengan Jurnalis dari berbagai macam media online maupun cetak,bertempat di kantor BPJS ketenagakerjaan di Jalan Pemuda No.28 Tanah Sareal Kota Bogor, Selasa (21/03).

Kabid Novri Annur menjelaskan,” tujuan rapat koordinasi ini dengan jurnalis se-kota Bogor yang terwadah dalam komunitas Journalist community (JC) untuk menginfomarsikan program BPJS ketanagakerkaan kepada masyarakat luas,dan perusahaan yang memperkerjakan karyawannya di wilayah Bogor kota maupun kabupaten agar bisa ikut serta dalam Program BPJS Ketenagakerjaan. 

Berbagai macam manfaat dan keuntungan bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang bisa di dapat dan di peroleh. Manfaat dari keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan begitu besar,tidak hanya untuk pekerja formal melainkan non-formal.

Kurangnya pemahaman masyarakat akan BPJS Ketenagakerjaan,karna pada umumnya masyarakat hanya mengira BPJS Ketenagakerjaan itu hanya untuk karyawan akan tetapi dengan adanya kegiatan seperti ini mudah-mudahan kita bisa mensosialisasikan dan memberikan pemahaman yang lebih luas kepada masyarakat bahwa bukan hanya karyawan yang harus ikut serta BPJS Ketenagakerjaan akan tetapi semua kalangan pekerja,  Masyarakat yang bekerja harian lepas juga bisa ikut program tersebut,contoh nya seperti, supir angkutan kota,pedagang,tukang becak,ojeg pangkalan,atau yang berbasis online pun bisa ikut serta.

Hanya dengan membayar Rp.16.800 perbulan peserta bisa mendapatkan biaya pengobatan tanpa batas sesuai indikasi medis dan dirawat dikelas satu,yang rumah sakitnya sudah bekerja sama dengan BPJS ketenagakerjaan.sedangkan jika peserta meninggal dunia akibat kecelakaan di luar kerja,ahli waris akan mendapatkan biaya asuransi sebesar Rp 24 juta dan kelebihan lainnya.”ungkapnya 

Lebih lanjut Reno selaku kabid pemasaran menambahkan,” Agar pihak jurnalis dan BPJS ketenagakerjaan bisa bersinergi dalam mensosialisasikan Program BPJS ketenagakerjaan  kepada masyarakat ataupun perusahaan kecil yang khususnya berada di wilayah Bogor kota dan kabupaten Bogor terutama dalam hal ini kedua belah pihak bisa bersama-sama dan bersinegri.” ujarnya.

Ketua umum Journalist Community (JC) menambahkan,” saya sangat meng apresiasi kan acara tersebut agar kedepan nya jurnalis dan BPJS Ketenagakerjaan agar dapat lebih intens,kami sebagai wartawan kedepan nya akan menginformasikan kepada masyarakat pentingnya dalam bergabung Program BPU BPJS Ketenagakerjaan.Apalagi untuk BPU ini para jurnalis atau awak media dapat manfaat program ini,dengan premi yang sangat terjangkau masyarakat Bukan Pekerja upah,”tuturnya.

Reporter: ALV/RTP

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2017/03/21/bpjs-ketenagakerjaan-gandeng-journalist-community-untuk-mensosialisasikan-pentingnya-bpjs-ketenagakerjaan/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!