SUB DENPOM III/3-4 PURWAKARTA LAKSANAKAN OPERASI CITRA WIRA KUJANG

PURWAKARTA-GemilangNews.Com

Berdasarkan telegram dari Dandenpom III/3 cirebon dengan Surat perintah Nomor 26/II/2017 Tanggal 3 pebruari yang lalu,Polisi Militer (PM) Sub Denpom III/3-4 purwakarta mengelar Operasi Citra Wira Kujang,serta penegakan disiplin dan razia penertiban pemakaian atribut dan stiker atau logo TNI yang ditempelkan pada kendaraan roda dua maupun roda empat pada kamis (09/03) siang.

Razia tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Sub Denpom III/3-4PWK Kapten CPM Miftahul Jana.

Disela sela  razia,kapten CPM Miftahul Jana saat di konfirmasi awak media mengungkapkan, bahwa razia ini dilaksanakan dalam rangkaian pelaksanaan operasi penegakan dan penertiban yustisia dengan kata sandi Citra Wira Kujang serta kegiatan ini serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia,terang nya.”

“Razia ini, selain menertibkan anggota TNI yang berkeliaran dari markas tanpa izin, juga menertibkan stiker dan logo TNI yang terpasang di kendaraan warga sipil. Kami mengkhawatirkan ada penyalahgunaan stiker berlogo TNI tersebut”, kata Miftahul Jana.”

Masih menurut Miftahul Jana,adapun sanksi yang diberikan terhadap para pemilik kenderaan bermotor yang memasang logo TNI di luar ketentuan akan diambil tindakan mencopotnya secara paksa.

“Kita cabut stiker dan logo dengan paksa, begitu juga sipil yang mengunakan pakaian TNI kita suruh buka, kemudian dan data nama-nama yang mengunakan atribut atribut tersebut. Kegiatan razia ini akan rutin kita laksanakan”, tegas Miftahul Jana.”

Dalam kegiatan operasi Citra Wira Kujang tersebut petugas Denpom juga sempat melakukan teguran bagi pengendara sepeda motor yang tidak melengkapi persyaratan dalam berkendara. “Hingga saat ini kita belum menemukan adanya anggota TNI yang berkeliaran pada jam dinas.

Sementara bagi pengendara yang tidak melengkapi persyaratan dalam berkendara kita hanya memberikan teguran dan meminta untuk melengkapi baik Helm, SIM serta STNK kendaraanya”, terang Kapten CPM Miftahul Jana.

Reporter: One

CopyAMP code

JELAJAHI