POLSEK SUKATANI RESORT PURWAKARTA BEKUK PELAKU SEPESIALIS RANMOR & PENADAH

PURWAKARTA-GemilangNews.Com

Kisah petualangan AS (36) bandit spesialis kendaraan bermotor (Ranmor) yang sering beraksi di beberapa kecamatan di Purwakarta kini berakhir sudah.

Pelaku spwsialis serts penadah kendaraan tersebut berhasil diringkus petugas Unit Reserse Kriminal Sektor Sukatani Resor Purwakarta di wilayah Cipatat Kecamatan Rajamandala Kabupaten Cianjur,pelaku akhirnya dapat diringkus saat melakukan transaksi menjual barang hasil curian.

Tidak hanya AS, Unit Reserse Kriminal Sektor Sukatani juga berhasil meringkus tiga teman lainya yang diduga sebagai penadah hasil curian yang dilakukan oleh AS diantarnya : DN (37) Warga Kecamatan Rajamandala Kabupaten Bandung Barat, serta YA (28) dan AN (27) kedua nya warga asal Ciranjang Kabupaten Cianjur.

“Berkat hasil dari pengembangan kita dapat berhasil meringkus AS berserta tiga teman lainnya ditempat berbeda,” “ujar Kanit Reskrim Poslek Sukatani IPTU Jajang Sukandar”

Dalam melancarkan aksinya, AS yang diketahui warga asal Kecamatan Tegalwaru itu biasa beroperasi di wilayah Plered, Darangdan dan Sukatani.

Kepada petugas dirinya mengaku hanya bermodalkan kunci T dengan kunci T tersebut dirinya dapat menggasak kendaraan yang terparkir di halaman rumah milik korbanya dari berbagai tempat.

“Pengakuan dari pelaku AS sementara sudah 8 unit kendaraan yang berhasil dia curi dari beberapa titik di tiga kecamatan,”

Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan barang bukti kunci T serta satu unit kendaraan yang belum sempat terjual.

Sementara menurut pengakuan AS biasanya kendaraan hasil curianya  dia jual ke daerah Bandung Barat dengan harga Rp.800 ribu hingga Rp.1.200.000 ribu. “Uangnya biasa saya gunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” singkatnya.

DN yang diduga sebagai penadah mengaku, sudah tujuh kali membeli kendaraan hasil pencurian dari AS, kemudian setelah dimodifikasi dia jual lagi ke daerah Cianjur.

“Saya jual motor hasil dari AS ke Cianjur,”singkat DN.

Kini AS dan ketiga rekannya mendekam dan dalam penanganan unit Reskrim Sektor polsek Sukatan.”

Reporter: One

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI

error: Content is protected !!