SDN KEDUNG BADAK 4 LAYAK DI REHAB

BOGOR-GemilangNews.Com

Gedung SDN Kedung Badak 4 yang beralamat di Jl. Portibi Cimanggu Permai 1 nyaris roboh,beberapa ruang kelas harus di perbaiki,karna sangat membahayakan keselamatan jiwa para siswa. “Bangunan sudah mau roboh,seharusnya sudah direnovasi namun belum juga direnovasi karna terkendala anggaran”, ungkap Kepala Sekolah SDN Kedung Badak 4 Herawati.

Dinding kelas yang sudah retak dan atap bagian luar yang hampir roboh

Masih menurut Herawati, Jika tidak segera di perbaiki di khawatirkan ruang kelas itu akan roboh dan menimpa para siswa dan guru yang melakukan aktivitas belajar mengajar di kelas. Ruang kelas itu memiliki dinding yang sudah lapuk,bagian atap berlubang dan bocor,apalagi saat hujan di sertai angin kencang kami harus serba ekstra,karna jika turun hujan ruang kelas bocor,air yang masuk ke kelas udah kaya air curah,karna kondisi ruang kelas tersebut udah tidak layak huni.

Atap ruang kelas yang membahayakan saat proses belajar mengajar

“Seperti saat kemarin anak-anak kelas 1 dan 2 sedang belajar tiba-tiba hujan di sertai angin kencang,guru langsung mengevakuasi ke ruangan yang lebih aman”,kata Herawati.

Jendela ruang kelas

Saat di mintai komentarnya terkait sekolah yang sudah mau roboh tersebut,Wakil ketua LSM Lembaga Independen Pemantau Pembangunan Nasional (LIPPN) DPW JABAR, Ridwan Taufik Pohan., SH mengatakan, “Seharusnya pemerintah khususnya Dinas Pendidikan memperhatikan sekolah-sekolah yang sudah tidak layak dan rawan roboh,jangan menunggu ada korban dulu baru di rehab”, ujarnya

Dari hasil pantauan LSM LIPPN tersebut sudah saatnya ruangan sekolah ini perlu di renovasi agar tidak menimbulkan korban jiwa.

Atap bocor jika hujan air yang turun seperti air curah di ruangan ini

Dari pihak sekolah pun sudah mengajukan ke dinas terkait namun sampai saat ini belum terealisasi,kami berharap agar secepatnya terealisasi.

Bangunan sekolah yang sudah lapuk bisa segera diperbaiki agar siswa yang belajar juga merasa nyaman dan aman saat berada di ruang kelas.

Reporter: YN/RTP/ALV

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI