Keceriaan Satpol Cantik Bagikan Snack di Tengah Kemacetan

PURWAKARTA-GemilangNews.Com

Kemacetan parah kembali terjadi di ruas jalan arteri Purwakarta – Padalarang. Sejak dini hari Rabu (4/1) kendaraan terpantau tidak bergerak mulai dari ruas jalan di daerah Nagrak Darangdan hingga tembus ke Sadang Purwakarta.

Pengendara sepeda motor pun terlihat menggunakan bagian pinggir jalan untuk bisa bergerak melanjutkan perjalanan. Kondisi ini tidak terlepas dari masih diperbaikinya jembatan tol di KM 100-800 yang merupakan bagian dari ruas tol Cipularang.

Menghadapi kondisi ini, para petugas wanita dari Satuan Polisi Pamong Praja Purwakarta turun langsung ke lokasi kemacetan dengan membawa serta makanan ringan dan air mineral untuk dibagikan secara gratis kepada pengguna jalan. Hal ini dilakukan untuk mengurangi beban pengguna jalan yang mengalami kekurangan asupan makanan di tengah kemacetan.

Keceriaan tampak jelas terlihat dari raut wajah Srikandi penegak perda itu, mereka  antusias dan tanpa canggung memberikan jatah snack dan air mineral kepada para pengguna jalan.

“Senang saja bisa berbagi, udah lama kena macet terus kita kasih snack kan lumayan bisa membantu mereka. Awalnya, mereka canggung disangkanya bayar, padahal ini gratis dari kami,” ujar Fiska salah satu Satpol PP wanita yang hari ini bertugas.

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Masyarakat pada Satuan Polisi Pamong Praja Purwakarta Aulia Pamungkas mengatakan sudah menjadi komitmen setiap Organisasi Perangkat Daerah sesuai dengan instruksi Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi untuk membantu para pengguna jalan yang mengalami musibah kemacetan panjang tersebut.

“Kita bantu sebisa mungkin, ini karena kemanusiaan saja, kasihan para pengguna jalan” singkat Aulia.

Selain fasilitas snack dan air mineral gratis, kantor pemerintah yang dilalui oleh kendaraan yang melintas di jalan arteri Purwakarta ini pun menyediakan fasilitas lain berupa mobil toilet, wifi gratis, kopi panas dan ambulance. Bahkan, halaman dan aula kantor tersebut pun dapat digunakan oleh pengguna jalan yang mengalami kelelahan untuk beristirahat.

Sebelumnya, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi langsung turun ke lokasi kemacetan dan turut memberikan snack kepada para penguna jalan pada Kamis (29/12) lalu.

Reporter: One

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2017/01/04/keceriaan-satpol-cantik-bagikan-snack-di-tengah-kemacetan/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: gemilangnews.com/2017/01/04/keceriaan-satpol-cantik-bagikan-snack-di-tengah-kemacetan/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: gemilangnews.com/2017/01/04/keceriaan-satpol-cantik-bagikan-snack-di-tengah-kemacetan/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Here you will find 76526 more Info on that Topic: gemilangnews.com/2017/01/04/keceriaan-satpol-cantik-bagikan-snack-di-tengah-kemacetan/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!