Maknai Hari Ibu Guru Kelas VI SDN Bantarjati 1 Mensosialisasikan Pembentukan Karakter Terhadap Anak

BOGOR-GemilangNews.Com

Hari ibu yang tepatnya jatuh pada tanggal 22Desember merupakan hari bersejarah untuk para ibu yang ada di seluruh penjuru dunia. Peran serta ibu dalam rumah tangga dan kehidupan sehari-hari merupakan contoh untuk anak-anaknya,karna tugas dan peran seorang ibu sangat berpengaruh dalam membentuk karakter anak,karna sosok ibu yang akan menjadi panutan dan menjadikan anak-anaknya menjadi yang terbaik bagi agama,nusa dan bangsa.

Saat team GemilangNews mencoba mendatangi salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bantarjati 1,di mana di sekolah sedang di adakan rapat untuk pembagian rapot, Agus Rukmantara yang merupakan Guru kelas A6 yang sedang berada di ruang kelas beserta orang tua murid. Pada kesempatan ini Agus membuka forum pembentukan karakter di depan ibu-ibu yang akan mengambil rapot anak-anaknya. Saat di mintai komentarnya tentang hari ibu yang jatuh pada hari kamis 22 Desember, Agus mengatakan ini merupakan hari penuh bersejarah di sini saya selain memberikan motivasi dan mensosialisasikan pembentukan karakter pada anak,di sini tugas seorang ibu sebagai motivator untuk membentuk karakter anak,dengan dukungan dan kasih sayang seorang ibu terhadap anaknya tentunya itu bertujuan karna seorang ibu ingin memberikan yang terbaik buat anak-anaknya.

Saat di singgung tentang prestasi anak didiknya Agus mengatakan, “Mengenai hasil nilai belajar siswa ada peningkatan yang signifikan,nilai yang di peroleh siswa semester 1 ada peningkatan dalam beberapa poin di antaranya absensi dan tentunya nilai-nilai pelajaran ada peningkatan,hal ini mencerminkan bahwa siswa kelas VI dan guru pengajar memang berkualitas dan mampu memberikan motivasi.

Hal ini di ungkapkan oleh beberapa murid kelas VI Yoga, Naura dan Rizki mereka merasa senang menerima pelajaran dari Pak Agus selain baik Pak Agus juga sangat terhibur saat berada di kelas, dengan adanya Pak Agus di sekolah kami berjanji akan bersungguh-sungguh dalam menghadapi ujian akhir sekolah biar kami bisa lulus, harapnya.

Reporter: YN

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More on to that Topic: gemilangnews.com/2016/12/22/maknai-hari-ibu-guru-kelas-vi-sdn-bantarjati-1-mensosialisasikan-pembentukan-karakter-terhadap-anak/ […]

JELAJAHI