KETUA KORPRI KECAMATAN CIBADAK HIMBAU KEPADA SELURUH PNS AGAR MENTAATI PP 53 TAHUN 2010 DAN MENJAUHI NARKOBA

SUKABUMI – GemilangNews.Com

Apel Upacara Hari Kesadaran Nasional KORPRI Kecamatan Cibadak,digelar di halaman Kecamatan Cibadak,Sukabumi,Jawa Barat ,Senin ( 19 / 9 ).

Berdasarkan pantauan GemilangNews.Com ratusan PNS di wilayah cibadak yang terdiri dari beberapa OPD diwilayah kecamatan Cibadak turut serta dalam apel hari kesadaran nasional tersebut.

Ketua KORPRI Kecamatan Cibadak,Jajat Sudrajat.S.IP M.Si, kepada GemilangNews.Com mengatakan bahwa kegiatan apel hari Kesadaran Nasional ini sebenarnya rutin dilakukan setiap tanggal 17 disetiap bulannya,dan hari ini alhamdulillah berkat kerja kerasnya dalam memberikan pemahaman dan pengertian kepada  para PNS yang ada wilayah Korpri kecamatan Cibadak untuk apel hari ini sangat antusias,terlihat,hampir semua PNS dari masing – masing OPD hampir seluruhnya hadir,Ujarnya.

Masih kata Jajat,dirinya menghimbau dan berpesan kepada  semua PNS yang berada diwilayah korpri cibadak,untuk benar – benar menjaga kehormatan dan kewibawaan dan jati diri seorang PNS,dikarenakan seperti yang kita ketahui hari ini ada beberapa kasus yang menimpa PNS ikut terjerat dalam Kasus Narkoba dan kasus – kasus lainnya,untuk itu dirinya berpesan agar kejadian tersebut tidak sampai terjadi dan terulang lagi,Tuturnya.

Sekmat Kecamatan Cibadak,H.Royani,S.IP,M.Si,menambahkan bahwa PNS itu ada aturan dan disiplin yang harus dijalankan,seperti Peraturan Pemerintah (PP) No 53 tahun 2010. Didalam PP ini sanksi untuk pelanggaran disiplin pegawai negeri yakni sanksi ringan, sanksi sedang dan sanksi berat. Selain PNS yang indisipliner akan mendapatkan Sanksi, atasan langsung PNS bersangkutan juga akan terkena imbas jika tidak menegakkan aturan.

“Di PP 53 tahun 2010 diatur pemberian saksi bagi PNS yang indisipliner dilakukan secara berjenjang, artinya Atasan langsung dari PNS harus membuat teguran baik lisan maupun tulisan kepada bawahannya. Nah,  jika tidak ada perubahan maka dibuat pernyataan tidak puas dan disampaikan ke Inspektorat,serta dirinya menghimbau kepada para PNS yang menjelang pensiun khususnya diwilayah Korpri Kecamatan Cibadak agar segera melaporkannya agar secepatnya proses administrasi dan kelengkapan lainnya bisa segera diselesaikan ”Pungkasnya.

Reporter : Rizal

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 87951 additional Info on that Topic: gemilangnews.com/2016/09/19/ketua-korpri-kecamatan-cibadak-himbau-kepada-seluruh-pns-agar-mentaati-pp-53-tahun-2010-dan-menjauhi-narkoba/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More here to that Topic: gemilangnews.com/2016/09/19/ketua-korpri-kecamatan-cibadak-himbau-kepada-seluruh-pns-agar-mentaati-pp-53-tahun-2010-dan-menjauhi-narkoba/ […]

JELAJAHI