DI SUKABUMI,ENAM RUMAH TERANCAM AKIBAT LONGSOR YANG MEMAKAN SETENGAH BADAN JALAN

SUKABUMI – GemilangNews.Com

Enam rumah warga terancam dari musibah akibat terjadinya pergerakan tanah longsor  di Kp.Pabangbon Pakuwon Rt.05/01 Desa Cibodas Kecamatan Bojong Genteng,Sukabumi,Jawa Barat,Selasa ( 6 / 9 )

Berdasarkan informasi yang dihimpun GemilangNews.Com,kejadian longsornya yang memakan setengah bahu jalan raya bojong genteng ini terjadi sekitar enam bulan yang lalu,ditambah lagi beberapa hari lalu akibat intensitas hujan yang tinggi sehingga luas longsoran semakin bertambah,kondisi jalan yang terkena longsor tersebut menyebabkan laju lalu lintas kendaraan menjadi  terhambat dan untuk melintasinya diberlakukan sistem buka tutup. Untuk sementara jalan tersebut tidak bisa dilalui mobil besar yang bermuatan berat dikarenakan bisa membahayakan pengguna jalan.

Ijudin ( 61 ) salah seorang warga kepada GemilangNews.Com mengatakan bahwa Pada tanggal ( 3/ 9 ) telah terjadi longsor susulan yang diakibatkan hujan deras,jalan ini merupakan jalan akses utama warga bojong genteng,kalapanunggal dan nyalindung ke arah parung kuda,ujarnya.

Masih kata Ijudin,sebenarnya longsor jalan ini sudah terjadi sekitar enam bulan yang lalu,ditambah lagi hujan deras kemarin,sehingga jalan yang terkena longsor tersebut semakin meluas,dan seandainya belum juga diperbaiki,dirinya sangat khawatir,sekitar 6 rumah yang dipinggir jalan raya ini bisa terancam,tuturnya.

Hal senada diungkapkan Drs.Lesto Rosadi,Sekmat Kecamatan Bojong Genteng,kepada GemilangNews.Com mengatakan bahwa langkah yang sudah diambil oleh pihak kecamatan yaitu meninjau langsung lokasi dan membuat laporan kepada pihak BPBD,dan PU Bina Marga Kabupaten Sukabumi,untuk segera ditindak lanjuti,Jelasnya.

Sebenarnya sudah ada bantuan bronjong dan batu dari  BPBD kabupaten sukabumi,akan tetapi tidak cukup membantu,dan dirinya berharap dari pihak Dinas PU Bina Marga Kabupaten Sukabumi,segera melakukan perbaikan jalan tersebut,dikarenakan jalan tersebut merupakan akses jalan utama dari parungkuda ke bojong genteng dan sekitarnya,Pungkasnya.

Dan sampai berita ini diturunkan,terlihat ada tinjauan dari pihak pemerintah kecamatan bojong genteng beserta aparat kepolisian yang sudah memasang Police Line disekitar jalan yang terkena longsor tersebut,agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

Reporter : Rizal

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2016/09/06/di-sukabumienam-rumah-terancam-akibat-longsor-yang-memakan-setengah-badan-jalan/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: gemilangnews.com/2016/09/06/di-sukabumienam-rumah-terancam-akibat-longsor-yang-memakan-setengah-badan-jalan/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Here you can find 74988 additional Info to that Topic: gemilangnews.com/2016/09/06/di-sukabumienam-rumah-terancam-akibat-longsor-yang-memakan-setengah-badan-jalan/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!