BPOM Jabar Bersama Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PDI Perjuangan Lakukan Pembinaan Ke Masyarakat

SUKABUMI – GemilangNews.Com

Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi,informasi dan Edukasi oleh BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) Kabupaten Sukabumi sosialisasikan tentang pentingnya mengenali obat tradisional,kosmetik dan produk komplemen  untuk para Kader Posyandu di Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu,Sukabumi,Jawa Barat,Senin ( 10/8 ).

Berdasarkan informasi yang dihimpun GemilangNews.Com,turut serta hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya,DR. Ribka Tjiptaning,anggota DPR RI Komisi IX dari Fraksi PDI Perjuangan,Opik,Kepala Desa Jayabakti,Nur Dewi S.Apt dari Dinas kesehatan kabupaten Sukabumi,Drs. Abdurohim .Apt.MSi,dari BPOM Jabar,Yudiansyah,PAC PDIP Cidahu,Budi Hudaya,DPC PDIP kabupaten Sukabumi,beserta puluhan anggota Posyandu Desa Jayabakti.

Opik,Kepala Desa Jayabakti kepada GemilangNews.Com mengatakan bahwa dirinya mewakili masyarakat Desa Jayabakti mengucapkan selamat datang kepada anggota DPR RI,DR. Ribka Tjiptaning beserta rombongan,dirinya merasa bangga karena beliau sudah bisa menyempatkan diri untuk datang ke Desa Jayabakti ini,dan semoga apa saja yang diterangkan oleh beliau kepada para kader Posyandu Desa Jayabakti bisa bermanfaat,dan juga kita bisa terus memotivasi dukungan kepada,DR, Ribka Tjiptaning,semoga diberikan kemudahan dan kelancaran  didalam menjalankan pengabdian nya kepada bangsa dan negara ini,ujarnya.

Drs.Abdurohim, Apt. MSi,perwakilan dari BPOM jabar,dalam sambutannya mengatakan bahwa tugas BPOM dalam menjalankan pengawasan bahan obat dan makanan akan lebih mudah apabila masyarakat lebih kooperatif,dan juga kami melakukan kerjasama  dengan komisi IX DPR RI dan BKKBN dalam pelaksanaan tugas kami dilapangan,tuturnya.

Masih kata Abdurohim,produk kosmetik harus terdaftar di BPOM karena disinyalir banyak kosmetik yang dicampur bahan kimia yang bisa merugikan masyarakat,untuk itu dirinya menghimbau agar masyarakat bisa lebih teliti dalam menggunakan kosmetik yang aman adalah menggunakan kosmetik dengan kebutuhan,kenali jenis.dan pahami kandungannya,jelasnya.

Dan dalam kegiatan tersebut DR. Ribka Tjiptaning yang merupakan Narasumber dalam kegiatan sosialisasi tersebut menyampaikan bahwa kami disini untuk menyampaikan kepada publik dengan tujuan rakyat supaya sejahtera kalau ibu bapak dan ibu mau rekam pembicaraan saya silahkan saja kami ngomong ny yang benar bukan tujuan provokasi terhadap warga,juga kami bicara di hadapan masyarakat seperti ini  jangan sampai dipolitisir oleh bapak dan ibu yang punya kepentingan lain,ungkapnya.

Masih kata Ribka,saat ini penghematan APBN dipangkas 50% dan berdaulat di bidang politik berdikari di bidang ekonomi itu semua merupakan pesan dari bung karno,dengan hidup bermasyarakat harus saling menopang dan hidup bergotong royong demi kemajuan bangsa ini sesuai dengan pesan Bung karno tersebut,kami akan menampilkan kesenian daerah dalam acara sosialisasi dengan BPOM,juga kami telah membuat rumah sakit gratis walaupun tidak mendapatkan izin dari Dinkes kota sukabumi,Mungkin karena waktu itu walikota nya tidak satu partai dengan dirinya,padahal tujuan kami adalah untuk kemanusiaan, tidak membedakan suku.ras.golongan bahkan partai politik manapun,terangnya.

Pendirian Rumah sakit gratis semata mata untuk mensejahterakan rakyat sukabumi dari unsur kesehatan karena dirinya telah dipilih menjadi anggota DPR RI sekarang ini  oleh masyarakat sukabumi,jadi pembangunan rumah sakit ini adalah bentuk perhatian dirinya kepada masyarakat sukabumi melalui bidang kesehatan,pungkasnya.

Reporter : Rizal

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2016/08/08/bpom-jabar-bersama-anggota-dpr-ri-komisi-ix-fraksi-pdi-perjuangan-lakukan-pembinaan-ke-masyarakat/ […]

JELAJAHI