14 Pilot Lion Air Di Pecat

JAKARTA – GemilangNews.Com, Maskapai penerbangan Lion Air memecat 14 orang pilot yang melakukan delay penerbangan pada Selasa, 10 Mei 2016 pagi, karena uang transport mereka yang tak kunjung di bayarkan menjadi faktor penyebab para pilot melakukan aksi tersebut, namun Pihak manajemen berdalih menggangap mereka telah lalai menjalankan tugas utamanya sebagai pilot.

Direktur Utama Lion Air Edward Sirait menjelaskan alasan utama kenapa Management Lion Air memutuskan untuk memberhentikan ke-14 pilot tersebut karena mereka telah dianggap melakukan tindakan sabotase dengan tidak mau menerbangkan pesawat sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh Management Lion Air.

Foto Istimewa Jumpa Pers Jajaran Direksi

“Mereka juga melakukan penghasutan kepada pilot lain yang sedang melaksanakan tugas dan yang akan menjalankan tugas sehingga mengakibatkan delay yang cukup panjang, menimbulkan keresahan dan kerugian bagi ribuan penumpang dan serta kerugian materiil, moril bagi pilot yang sedang melaksanakan tugas,” ujar Edward saat jumpa pers di Kantor Pusat Lion Air, di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (03/08).

Head Legal Lion Air, Haris Arthur menambahkan 14 orang pilot dinilai telah melakukan berbagai pelanggaran peraturan perusahaan yang telah disepakati, seperti melawan perintah pimpinan dan tidak melaksanakan tugas.

Pelanggaran makin di perparah saat direksi melakukan pembinaan terhadap ke 14 orang pilot tersebut namun mereka menolaknya. “Maka itu mulai per hari ini perusahaan mengambil tindakan memberhentikan secara tidak hormat terhadap 14 orang pilot,” ucap Haris.

Namun sebelumnya, ratusan pilot maskapai penerbangan Lion Air memutuskan untuk melakukan aksi delay penerbangan pada hari Selasa, 10 Mei 2016 pagi. Mereka melakukan aksi mogok menerbang dikarenakan uang transpor untuk pilot yang seharusnya sudah di berikan sejak Kamis kemarin tak kunjung diberikan hingga saat ini.

Reporter : Toole

CopyAMP code

JELAJAHI