Jika Kebijakan Rizal Berubah “Jokowi” Patut Di Curigai

JAKARTA – GemilangNews.Com, Rabu (27/07) Menteri yang terbilang vokal dan tegas dalam mengambil keputusan, Rizal Ramli di copot dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman. Dan Posisi tersebut kini ditempatkan oleh Luhut Binsar Panjaitan yang sebelumnya menjabat sebagai Menko Polhukam.

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menyayangkan pencopotan Rizal Ramli tersebut. Menurutnya keputusan Rizal, meskipun kontrovial, sudah sesuai dengan harapan masyarakat.

Salah satu keputusan Rizal yang menurut Fadli tepat adalah menarik izin proyek Reklamasi Teluk Jakarta. “Tapi saya kira, apa yang disampaikan Rizal Ramli, terkait reklamasi itu sudah tepat. Mudah-mudahan bukan untuk mengoreksi kebijakan yang telah diambil oleh Rizal Ramli. Saya kira, itu yang perlu kita awasi bersama,” kata Fadli di Gedung DPR Senayan.

Meskipun tak mau menduga keterkaitan Presiden Joko Widodo dalam pergantian ini, Fadli menganggap hal ini sudah jadi perhatian publik dan tidak bisa diabaikan begitu saja.

“Jadi, bila ada pengubahan yang drastis dalam kebijakan tentang reklamasi terkait keputusan yang telah diambil oleh menteri sebelumnya, berarti indikasi itu benar Presiden Jokowi terlibat, berarti harus kita tolak,” tegasnya.

Namun, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu tetap berpikir positif bahwa pergantian itu karena Presiden Jokowi ingin meningkatkan sektor maritim, seperti janjinya sejak awal terpilih menjadi Presiden.

“Jadi, kalau dilihat dari kacamata yang lain, Menko Maritim itu merupakan menteri yang sektor prioritas pemerintah sekarang. Mungkin dianggap perlu ada satu penguatan di sektor itu. Mungkin Pak Luhut dianggap kompetensi untuk penguatan di kemaritiman. mungkin saja demikian,” tutupnya.
Reporter : Toole

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More Info here to that Topic: gemilangnews.com/2016/07/27/jika-kebijakan-rizal-berubah-jokowi-patut-di-curigai/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you can find 1652 more Info to that Topic: gemilangnews.com/2016/07/27/jika-kebijakan-rizal-berubah-jokowi-patut-di-curigai/ […]

JELAJAHI