Pemkot Depok Berikan Bantuan Sosial

DEPOK-GemilangNews.Com

Pemerintah Kota Depok terus melakukan berbagai upaya dalam membantu pemberdayaan masyarakat prasejahtera. Dalam hal ini, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok memberikan dana bantuan ke sejumlah Badan Keswadayaan Masyararakat (BKM) di beberapa wilayah di Kota Depok.

Sekretaris Bappeda Kota Depok, Syafrizal mengungkapkan bahwa pemberian bantuan ini dilakukan setiap tahunnya. Untuk tahun 2016 akan dilakukan oleh 38 BKM di 38 kelurahan dan 11 Kecamatan di Kota Depok.

“Berbagai kegiatan nantinya diserahkan kepada masing-masing BKM di beberapa wilayah yang akan dilakukan perbaikan,” tuturnya saat memberikan penjelasan pada acara Launching dan Penyerahan SP2D Dana Bantuan Sosial Kegiatan Replikasi PNPM Berdaya Tahun 2016 di Gedung Pertemuan Sasono Mulyo, Kamis (21/7/2016).

Adapun perbaikan yang akan dilakukan meliputi perbaikan Rumah  Tidak Layak Huni (RTLH) di 73 unit, betonisasi jalan di 22 titik, pembuatan saluran air atau drainase di 31 titik, rabat beton di 21 titik, kavling box di 2 titik dan pembuatan sumur di satu titik.

Sementara itu, Walikota Depok Mohammad Idris yang dalam hal ini membuka acara mengatakan bahwa data warga kurang mampu mengalami penurunan di Bulan Maret lalu. Namun, masih menjadi catatan besar bahwa masyarakat prasejahtera di Kota Depok harus diperhatikan lebih.

“Saat ini, menurut data BPS persentase warga kurang mampu di Kota Depok terus menurun, tetapi masih harus menjadi evaluasi bersama untuk mendukung masyarakat mandiri menjadi berdaya yang selanjutnya menjadi masyarakat madani,” tutup Alumni Gontor ini.

Reporter: NSN

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI