Menteri Anies Kunjungi SD Polisi 1 Bogor Di Hari Pertama Masuk Sekolah

BOGOR-GemilangNews.Com

Menteri Pendidikan Anies Baswedan mengunjungi SD Polisi 1 di Jalan Paledang, Kota Bogor, Jawa Barat pada hari pertama masuk sekolah. Menteri Anies datang sekitar pukul 06.10 WIB.

Menteri Anies berdiri di depan pintu masuk sekolah untuk menyapa dan menyalami para siswa juga orangtua yang hadir mendampingi putra-putrinya. Dia didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya.

Salah satu orangtua murid bernama Susan mengaku senang dengan kehadiran Anies di hari pertama sekolah. Ia mengaku kalau ini kali pertama dirinya mendampingi anaknya yang baru kelas 1 sampai masuk ke dalam kelas dan menemui guru-gurunya.

“Ini anak ketiga, tapi baru pertama kali begini (diantar sampai dalam kelas). Yang sebelumnya cuma diantar sampai depan lalu ditinggal,” ungkap Susan di SD Polisi I, Jalan Paledang, Bogor, Jawa Barat, Senin (18/7)

Dia mengaku anaknya sangat semangat untuk datang ke sekolah karena tahu kalau Menteri Anies hadir.

“Anaknya bangun sendiri, jam setengah lima tadi udah bangun, padahal semalem baru pulang abis renang ke Cipanas, dia semangat banget. Ayo bangun ma, ada pak menteri katanya,” ucap Susan.

Selain Susan, ada pula Putri, orangtua murid kelas 1. Ia juga senang dengan kehadiran Menteri Anies pada hari pertama masuk sekolah.

“Ini baru pertama kali, dulu kan TK, soalnya kan juga anak pertama, baguslah kalau begini. Seneng lah ada Pak Menteri, malah anaknya yang semangat,” tutur Putri.

Tak hanya semangat, lanjut dia, anaknya pun tidak susah untuk bangun tidur pada hari pertama sekolah ini. Ia pun juga ingin kegiatan ini berkelanjutan tak hanya tahun ini saja.

“Manfaatnya kan ini pertama kali, saya juga biar kenal sama guru juga biar nantinya nggak bingung. Anaknya nggak susah dibangunin, malah dia semangat tahu ada menteri,” ucap Putri.

“Tahun depan perlu begini juga. Dari semalem di-SMS buat dateng jam setengah enam karena menteri mau datang,” ucap Putri. (red)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2016/07/18/menteri-anies-kunjungi-sd-polisi-1-bogor-di-hari-pertama-masuk-sekolah/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!