Arus Balik Gelombang Dua di Pelabuhan Merak Lancar

CILEGON-GemilangNews.Com

Arus balik dari Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Bakauheni-Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Provinsi Banten berjalan lancar, meskipun diperkirakan masih tetap ramai sehubungan dengan berakhirnya masa libur sekolah.

Berdasarkan pantauan, Minggu 17 Juli, ribuan kendaraan dan penumpang pejalan kaki dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung turun di Pelabuhan Merak dengan lancar.

Para pemudik arus balik yang menggunakan kendaraan dan penumpang pejalan kaki bisa langsung menuju berbagai daerah di Pulau Jawa.

Penyeberangan Merak-Bakauheni, Lampung normal dan berjalan lancar, terlebih cuaca normal. Kebanyakan para penumpang pejalan kaki dan kendaraan pribadi bertujuan Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi.

“Kami memprediksi pada akhir pekan ini tidak terjadi puncak arus balik,” kata Kepala Bagian Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Mario Sardadi Oetama seperti dikutip dari Antara di Merak, Senin (18/7).

Saat ini, petugas pengatur lalu lintas bekerja keras untuk kelancaran kendaraan di lima dermaga, sehingga tidak terjadi antrean kendaraan panjang.

Seluruh kendaraan maupun penumpang yang turun di Pelabuhan Merak kembali melanjutkan perjalanannya.

“Kami minta pemudik arus balik tidak berisitirahat di Merak guna memperlancar arus lalu lintas,” kata Mario.

Selama ini, kata dia, ASDP Merak mengoperasikan kapal Ro-Ro sebanyak 27 armada dengan perjalanan pulang pergi sekitar 99 trip.

Saat ini, kondisi Pelabuhan Merak berjalan lancar tanpa antrean kendaraan. “Kami menilai kelancaran itu karena puncak arus balik terjadi pada H+9 lebaran itu,” ujar Mario. (Red)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Info to that Topic: gemilangnews.com/2016/07/18/arus-balik-gelombang-dua-di-pelabuhan-merak-lancar/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2016/07/18/arus-balik-gelombang-dua-di-pelabuhan-merak-lancar/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!