Wakil Bupati Purwakarta Ingatkan Pegawai Agar Tidak Alami ‘Sindrome Libur’

PURWAKARTA-GemilangNews.Com

Hari pertama masuk kerja dimanfaatkan oleh Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara untuk melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Kantor-kantor Kecamatan di Purwakarta Senin (11/7). Sidak ini dia lakukan untuk memastikan para Aparatur Sipil Negara di Purwakarta menjalankan tugas pokok dan fungsinya kembali pasca libur panjang Hari Raya Idul Fitri.

Ditemui di Kantor Kecamatan Sukatani Purwakarta, Dadan mengatakan sudah menjadi kebiasaan hari pertama masuk kerja selalu dipakai untuk bermalas-malasan oleh pegawai. Melalui sidak ini dia berharap seluruh pegawai dapat langsung berkonsentrasi melaksanakan pelayanan sebagaimana biasa mereka lakukan. “Tidak boleh ada sindrome libur bagi seluruh pegawai di Purwakarta. Hari ini semua wajib untuk masuk kerja. Semua diawasi via Badan Kepegawaian Daerah kata, Dadan.

Berdasarkan pantauan Dadan, di Kecamatan Sukatani tidak terdapat pegawai yang bolos pada hari pertama masuk kerja ini. Dia pun mengapresiasi komitmen para pegawai di Kecamatan yang terkenal dengan ‘Peuyeum Bendul tersebut. “Sudah saya lihat daftar absen dan ngobrol dengan Pak Camat. Seluruh pegawai hadir seperti biasa. Untuk pegawai yang tidak hadir, Pak Bupati Purwakarta menyiapkan sanksi pemotongan gaji sebesar Rp500 ribu. Tapi disini semua meja full saja lihat”. Kata Dadan menambahkan.

Camat Sukatani Panji Saridjaman saat ditemui oleh Humas Pemerintah Kabupaten Purwakarta di lokasi yang sama mengatakan kehadiran seluruh pegawainya pada satuan yang dia pimpin dikarenakan telah dilakukan sosialisasi sebelumnya. Dia memiliki SMS Center khusus bagi para pegawainya. “Sudah diberitahukan jauh-jauh hari, harus tepat waktu masuk kerja di hari pertama kerja dan seterusnya. Jadi pegawai yang mudiknya jauh sudah melakukan persiapan sebelumnya”. Pungkas Camat Panji.

Reporter: W.S

CopyAMP code

JELAJAHI