Mobil Dinas Dibawa Mudik, Tunggu Keputusan Walikota

DEPOK-GemilangNews. Com

Fenomena mudik kerap terjadi menjelang hari besar, misalnya Idul Fitri. Hari besar yang dirayakan seluruh umat muslim ini, terjadi pelonjakan pemudik yang signifikan.

Untuk sampai ke kampung halaman, biasanya banyak pemudik yang jauh-jauh hari mengantisipasi transportasi yang akan digunakan saat mudik. Tidak terkecuali Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok yang telah mempersiapkan moda transportasi untuk sampai ke kampung halaman.

Kepala Bagian Umum Setda Kota Depok, Adnan Mahyudin mengatakan, jika tahun lalu ASN diperbolehkan membawa mobil dinas untuk mudik, tahun 2016 ini masih belum dapat dipastikan apakah mobil dinas boleh dibawa mudik atau tidak. Karena, Walikota Depok belum mengeluarkan himbauan terkait hal tersebut.

“Bila tahun lalu boleh, hanya saja tahun ini belum ada informasi lebih lanjut dari Pak Walikota Depok (M.Idris),” ‎

Senada dengan itu, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemerintah Kota Depok, Nessi Anisa Handari menuturkan, untuk sementara ini belum ada arahan. Nessi pun berjanji dalam waktu dekat akan menginformasikan terkait mobil dinas apakah boleh dipergunakan untuk mudik atau tidak.

“Dalam beberapa hari ke depan mungkin sudah ada arahannya dari Walikota,” ujarnya.

Dia menambahkan, bentuk yang akan diberikan Walikota berupa surat himbauan terkait hal-hal yang harus diperhatikan ASN pada saat cuti lebaran. Tidak hanya khusus terkait kendaraan mobil dinas.

Tetapi, sambungnya, hal-hal yang harus diperhatikan pada saat cuti lebaran, misalnya masalah keamanan kantor, masalah piket di kantor yang tidak hanya dilakukan oleh Satpol PP tetapi juga dilakukan oleh masing-masing OPD.

Reporter: NSN

JELAJAHI