Bencana Purworejo Tewaskan 47 Orang

YOGYAKARTA-GemilangNews.Com

Indonesia menangis lagi sebanyak 47 orang tewas saat bencana tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Purworejo pada hari Sabtu (18/6/2016) malam. Sebanyak 27 orang korban ditemukan tewas dalam proses evakuasi hingga hari Minggu (19/6/2016).

Sebanyak 20 orang korban saat ini masih dalam proses pencarian.

“Pencarian akan dilanjutkan hari Senin (20/6/2016) pagi,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purworejo, Budi Hardjono kepada wartawan Minggu (19/6/2016) malam.

Budi mengatakan proses pencarian untuk hari ini sudah dihentikan sejak pukul 17.00 WIB karena cuaca mendung dan sulitnya medan di lokasi tanah longsor. Pihak Jawa Tengah menyebut jumlah korban tewas bencana alam tanah longsor dan banjir mencapai 46 orang.

“Evakuasi hari ini, tim SAR sudah berhasil mengevakuasi sebanyak 27 orang. Semua ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” katanya.

Menurut dia, lokasi longsor berada di empat kecamatan dan 9 desa/dusun. Di Kecamatan Loano terjadi di Desa Karangrejo. Selanjutnya di Kecamatan Purworejo, Kali Gesing dan Bagelen.

Budi mengatakan tim SAR gabungan dari Basarnas Kantor SAR Semarang, Yogyakarta, TNI/Polri dan berbagai komunitas relawan akan melanjutkan pencarian di semua lokasi yang belum ditemukan korban seperti di Dusun Caok, Desa Karangrejo dan Donorati.

“Posko utama kita di Caok Karangrejo. Saat tercatat ada sekitar 250 relawan yang turun melakukan pencarian,” katanya.

Dia menambahkan pencarian di Dusun Caok diperkirakan masih ada sekitar 9 korban. Di Donorati sebanyak 11 orang korban.

Sementara itu berdasarkan data di BPBD Purworejo, jumlah korban yang berhasil ditemukan di Dusun Caok, Desa Karangrejo, Kecamatan Loano sebanyak 9 korban. Di Desa Donorati, Kecamatan Purworejo ditemukan sebanyak tiga orang.

Di Desa Sidomulyo, Kecamatan Purworejo sebanyak lima orang, di Desa Mranti dua orang, Desa Pacekelan sebanyak dua orang. Desa Jelok, Kecamatan Kaligesing sebanyak tiga korban. Sedangkan di Desa Tangkisan, Berjan dan Desa Bagelen ditemukan satu orang korban meninggal ( Red) .‎

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you can find 45729 more Information to that Topic: gemilangnews.com/2016/06/22/bencana-purworejo-tewaskan-47-orang/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!