Warga Sawangan Serbu Pasar Murah

DEPOK-GemilangNews.Com

Pasar murah yang di adakan oleh Bulog dan Dinas Diperintah disebut ratusan warga Sawangan, Rabu (15/6/2016) pagi ini menyerbu kantor Kecamatan Sawangan sebagai tempat dilaksanakannya operasi pasar yang digagas oleh Bulog Divre Cianjur. Adapun barang kebutuhan yang dijual dalam operasi pasar ini yaitu daging sapi dengan harga Rp85 ribu/kilogram, gula pasir Rp13 ribu, dan minyak goreng seharga Rp11.500/liter.

Sebelum dimulai penjualan, warga tampak sudah tidak sabar untuk segera memborong barang kebutuhan yang memang harganya di bawah harga pasaran tersebut. Namun, setelah diberikan pengarahan dan penjelasan bahwa satu orang terbatas dalam pembeliannya warga kemudian kembali tertib.

“Memang awalnya warga sedikit heboh, tetapi hal itu tidak berlangsung lama. Karena dengan kesigapan petugas Bulog dan Panitia dari Kecamatan semuanya dapat kembali terkontrol,” ucap Camat Sawangan, Eko Herwiyanto.

Selain pelaksanaan Operasi Pasar oleh Bulog, hari ini Kecamatan Sawangan juga gelar Pasar Murah yang digagas oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok. Dengan mengambil lokasi di Kelurahan Bedahan dan Kelurahan Cinangka dan menyebar 500 kupon yang bisa dibeli warga dengan harga per paket Rp40 ribu.

“Memang biasanya pelaksanaan pasar murah ini kita gilir. Jadi yang tahun ini sudah dijadikan lokasi pasar murah, tahun depan kita usahakan kelurahan lain yang dapat. Supaya merata,” ujarnya.

Dengan dilaksanakannya kedua kegiatan ini di Kecamatan Sawangan, Eko mengucapkan banyak terimakasih baik pada Bulog Divre Cianjur maupun Disperindag Kota Depok. Apalagi saat-saat seperti ini di mana bulan Ramadan dan jelang Idul Fitri tentu harga kebutuhan pokok harganya meningkat. Dengan kedua program ini maka warga Sawangan sudah sangat terbantu karena mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah.

Reporter: NSN

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: gemilangnews.com/2016/06/16/warga-sawangan-serbu-pasar-murah/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2016/06/16/warga-sawangan-serbu-pasar-murah/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!