Dishub Kota Depok Pemeriksaan Kendaraan Jelang hari Raya

DEPOK-GemilangNews.Com

‎Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri, banyak dari warga yang tinggal di Kota Depok untuk mudik. Sebagian besar dari mereka menggunakan kendaraan pribadi sebagai alat transportasi yang digunakan.‎hal ini, guna mengurangi kecelakaan dan kendala pada kendaraan tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok akan melakukan pemeriksaan mobil kepada sejumlah masyarakat yang mudik. Sehingga selama perjalanan yang ditempuh cukup jauh tersebut dapat berjalan dengan baik tanpa hambatan.

“Akan pemeriksaan mobil bagi yang akan mudik, dimulai dari H-7 lebaran,” tutur Kepala Dishub Kota Depok, Gandara Budiana saat ditemui beberapa waktu lalu di Gedung DPRD Kota Depok.

Lebih lanjut, Mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok ini menjelaskan beberapa komponen yang menjadi bagian pemeriksaan mobil. Adapun yang diperiksa antara lain wipper, sejumlah lampu pada mobil, rem, kaki-kaki, serta mesin pada mobil.

Terakhir, dirinya berpesan kepada seluruh masyarakat yang ingin menjalankan mudik menggunakan kendaraan pribadi untuk memperhatikan kondisi mobil sebelum perjalanan. Semua itu demi keamanan dan keselamatan penumpang.

“Periksa mesin dan sejenisnya pada mobil sebelum mudik untuk meminimalisir kecelakaan dan dapat sampai di tempat tujuan dengan selamat,” tutup Gandara.

Reporter: L.A

CopyAMP code

JELAJAHI