Pembuatan Akta Kelahiran Oneline Di Sambut Baik Walikota Depok

DEPOK-GemilangNews.Com.

Dengan Adanya inovasi baru dari Dinas Disdukcapil berupa pembuatan akte kelahiran Oneline di sambut baik oleh Walikota Depok, Mohammad Idris, “Saya sambut positif terobosan akta kelahiran oneline ini, semoga bisa membantu warga dalam mempermudah pembuatan akta untuk anak-anaknya,” ujar Idris, Selasa (14/6/2016).

Idris mengungkapkan, sejak awal dirinya bersama Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, dilantik sudah berkomitmen untuk menjadi Sahabat Masyarakat. Untuk mengimplementasikan hal tersebut, maka dikeluarkanlah Peraturan Walikota Nomor 25 tahun 2016 tentang percepatan pelayanan dan peningkatan cakupan kepemilikikan akta kelahiran bagi anak usia 0 sampai 18 tahun.

“Kita ingin anak-anak di Depok mendapat hak-hak sipilnya, salah satunya yaitu kepemilikan Akta Kelahiran ini,” ungkapnya.

Program ini juga terkait dengan program unggulan 100 hari kerja pertama Walikota dan Wakil Walikota Depok yang baru. Yakni dengan mempermudah warga yang ingin membuat akta kelahiran dengan lebih cepat dan mudah.

“Mari bersama kita manfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan kedepan akan lebih banyak Rumah Sakit yang menandatangani kesepakatan terkait pembuatan akta kelahiran online tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam program pelayanan akta kelahiran secara online ini setidaknya ada penyederhanaan prosedur yakni tidak melibatkan RT, RW, dan Kelurahan sehingga langsung dari RS ke Disdukcapil. Begitu juga dari aspek waktu penyelesaian akta, apabila berdasarkan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan Undang Undang selama 30 hari, dalam program ini waktu penyelesaian maksimal hanya 5 hari kerja.

Reporter: NSN

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2016/06/14/pembuatan-akta-kelahiran-oneline-di-sambut-baik-walikota-depok/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More here on that Topic: gemilangnews.com/2016/06/14/pembuatan-akta-kelahiran-oneline-di-sambut-baik-walikota-depok/ […]

JELAJAHI