Pasar Garuda Ramadhan KGN Baldatun Center 1 Cabang Sukabumi Diserbu Pembeli

SUKABUMI – GemilangNews.Com

Ratusan masyarakat dari berbagai desa di wilayah Sukabumi, menyerbu pasar Garuda Ramadhan yang digelar Koperasi Garuda Yaksa Nusantara ( KGN ) Baldatun Center Cabang 1 Sukabumi bertempat di depan Sekretariatnya di Kp.Paledang Kaler Rt.54 / 12 Desa Cibolang Kaler,Kecamatan Cisaat,Sukabumi,Jawa Barat,Sabtu ( 11 / 6 ).

Berdasarkan pantauan GemilangNews.Com masyarakat sangat antusias datang ke pasar garuda KGN Baldatun Center dikarenakan banyak aneka pilihan produk yang ditawarkan seperti daging sapi murah yang dijual per kilonya seharga Rp.95 ribu,dan terlihat masyarakat memadati masing-masing stand penjualan kebutuhan bahan pokok yang disediakan oleh Panitia Pasar Garuda Ramadhan seperti stand
Sembako,perlengkapan seragam sekolah,Tas Sekolah,baju koko,aneka makanan ta’jil khas jajanan rakyat,kaos,baju koko,peci,sarung,sepatu sendal,bahkan kue khas lebaran dan parcel.

Ade Dasep Zaenal Abidin,Inisiator sekaligus penanggung jawab KGN Baldatun Center Cabang 1 Sukabumi,yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Gerindra kepada GemilangNews.Com mengatakan bahwa kami berharap dengan pasar garuda ramadhan yang menyediakan sembako dan daging sapi murah ini , bisa sedikit membantu masyarakat, dalam memenuhi kebutuhan sembako dan daging dibulan ramadhan ini,”ujarnya.

Masih kata Adza, sapaan akrab, ( Ade Dasep Zaenal Abidin.red ) ini menjelaskan, diadakannya pasar garuda ramadhan murah ini adalah perintah langsung dari Ketua Umum KGN Pusat Bpk.H.Prabowo Subianto sebagai bukti kecintaan beliau untuk membantu masyarakat, juga untuk turut serta menstabilkan harga kebutuhan bahan pokok yang mengalami kenaikan di bulan Ramadhan ini.

“Jadi dengan adanya pasar garuda ramadhan murah ini, diharapkan bisa menekan kenaikan harga kebutuhan bahan pokok di pasaran dan membantu masyarakat yang membutuhkan,dan dalam pasar garuda ramadhan kali ini bukan hanya sembako dan daging sapi saja yang kami jual,kami juga disini menjual produk – produk dari anggota KGN Baldatun Center yang lain,seperti aneka makanan ta’jil khas jajanan rakyat,pakaian seragam sekolah,kaos,baju koko,peci,sarung,sepatu sendal,bahkan kue khas lebaran dan parcel,itu semua hasil produk dari anggota KGN Baldatun Center Cabang Sukabumi” katanya menjelaskan.

Beberapa orang warga yang datang ke pasar murah itu mengaku senang dengan adanya gelar pasar garuda ramadhan murah itu.

Salah satunya seperti yang diakui Arum ( 42 ). Ibu tiga orang anak ini mengaku senang, sebab selain harganya murah, barang-barang yang dijual kualitasnya sangat bagus.

“Sangat membantu, karena harganya memang lebih murah dibanding harga di pasaran,” katanya.

Kebutuhan bahan pokok yang dijual pedagang di pasar murah yang digelar KGN Baldatun Center Cabang 1 Sukabumi itu dengan sistem paket.

Dalam satu paket berisi 2 kilogram beras, 1 kilogram minyak goreng, 1 kilogram gula pasir dan 1 botol kecap dengan harga Rp30 ribu.

“Kalau di pasar, harganya bisa 50-60 ribu mas,dan juga disini kami bisa membeli seperti perlengkapan seragam sekolah yang memang saat ini menjelang tahun ajaran baru,seperti anaknya yang mau naik ke kelas IV SD,selain harganya murah terjangkau kualitasnya pun tidak kalah bagusnya,kita juga nggak harus jauh – jauh lagi ke pasar,jadi bisa sekalian belanja disini ” kata Arum menjelaskan.

Reporter : Rizal

CopyAMP code

JELAJAHI