Pedagang Timun Suri banjiri Bahu Jalan Raya Kemang – Parung

BOGOR-GemilangNews.Com

Pedagang timun suri serbu bahu Jalan Raya Kemang – Parung, Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor, bahkan, para pedagang membuat pasar tahunan di bulan suci Ramadhan.

Menurut informasi yang diterima, dalam sehari pedagang timun suri dapat mengantongi keuntungan minimal Rp 200 ribu hingga Rp 500 ribu per harinya.

Tak hanya itu, timun yang lekat dengan warna kekuningan itu juga memiliki enam manfaat, diantaranya bagi kesehatan tubuh dan kecantikan.

Bahkan, buah untuk meredakan panas dalam itu juga merupakan salah satu jenis buah yang banyak tumbuh dan di budidayakan di Indonesia.

Dengan memiliki rasa agak sedikit manis dan gurih, timun suri cukup popoler di kalangan masyarakat, sebab bisa di olah sebagai olahan makanan atau minuman yang nikmat.

Salah satunya, di jadikan sebagai jus, maka timun suri juga dimanfaatkan sebagai bahan dasar pembuatan produk kosmetik.

Meskipun namanya adalah timun suri, buah itu bukan termasuk kedalam jenis mentimun, namun lebih dekat dengan keluarga labu-labuan.

Dari segi ukuran, lebih besar dari mentimun, namun kesamaannya dengan buah mentimun adalah sama-sama memiliki kadar air yang banyak dan juga bentuk bijinya yang hampir mirip.

Seorang pedagang timun suri, Mad (37) menjelaskan, buah yang di jajakan nya tersebut merupakan hasil panen dari wilayah Kecamatan Kemang. ” Alhamdulilah, hasil penjualan hari ini lumayan. Dan, setiap tahun sudah seperti tradisi untuk berjualan disini,” tuturnya kepada gemilangnews.com mad mengaku, pembeli tak hanya berasal dari wilayah Kota dan Kabupatan Bogor. “Banyak juga pembeli dari luar wilayah Bogor, seperti Jakarta, Depok dan Tanggerang,” paparnya.

Bahkan, banyak penjual timun suri yang mengambil buah itu ke lapak miliknya untuk dijual kembali diluar wilayah Bogor. “Semoga penjualan di bulan penuh berkah ini dapat lebih baik,” tukasnya.

Dia juga menjelaskan, timun suri biasanya dijual dalam bentuk satuan (tidak dikilo,red). ” Biasanya untuk ukuran besar, saya menjualnya dengan harga Rp 8 ribu, dan ukuran kecil dijual dengan harga Rp 3 ribu,” jelasnya.

Hasil pantauan gemilangnews.com penjualan timun suri diwilayah Kemang dan Parung sangat luar biasa karena dapat meningkatkan perekonomian para pedagang sekaligus petani timun suri.

Reporter: B.A

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Info to that Topic: gemilangnews.com/2016/06/11/pedagang-timun-suri-banjiri-bahu-jalan-raya-kemang-parung/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you can find 70056 additional Info to that Topic: gemilangnews.com/2016/06/11/pedagang-timun-suri-banjiri-bahu-jalan-raya-kemang-parung/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More here on that Topic: gemilangnews.com/2016/06/11/pedagang-timun-suri-banjiri-bahu-jalan-raya-kemang-parung/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Here you can find 55325 additional Info to that Topic: gemilangnews.com/2016/06/11/pedagang-timun-suri-banjiri-bahu-jalan-raya-kemang-parung/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!