Dana Optimalisasi Di Sambut Gembira Oleh RT dan RW Sekitar Depok

DEPOK-GemilangNews.Com

Para RT dan RW turut gembira dengan‎ adanya kenaikan jumlah pemberian dana optimalisasi kinerja para Ketua RT, RW, dan LPM di Kota Depok disambut baik para penerima bantuan tersebut. Salah satunya ialah Samalih, Ketua RW 05 Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Kecamatan Cinere.

Ketua RW yang sudah menjabat selama dua periode ini, merasa senang karena adanya peningkatan pemberian dana optimalisasi kinerja RT, RW, dan LPM khususnya di Kecamatan Cinere.

“Kami merasa sangat senang sekali, karena ada pergantian Walikota baru Alhamdulillah tunjangan yang kami dapatkan juga ada peningkatan,” ujarnya, saat pembagian dana optimalisasi kinerja RT, RW, dan LPM tingkat Kota Depok untuk Kecamatan Cinere, Kamis (9/6/2016).

Dirinya berharap, tahun-tahun kedepannya bisa ada peningkatan lagi. Sehingga dapat mempererat kerjasama dan sinergi masyarakat di tingkat RT, RW, dan LPM agar dapat membantu tugas Pemerintah dalam proses pembangunan.

Sementara itu, Walikota Depok, Mohammad Idris dalam arahannya menyampaikan dana yang diberikan pada hari ini merupakan salah satu penghargaan yang diberikan dari Pemkot Depok terhadap para Ketua RT, RW, dan LPM di semua wilayah Kota Depok.

“Kami menilai ketua RT, RW, dan LPM ini merupakan mitra Kecamatan dan Kelurahan dalam mengisi pembangunan. Serta ini juga sebagai sebuah apresiasi terkait pemberdayaan yang telah dilakukan oleh Ketua RT, RW, dan LPM,” katanya.

Adapun dana optimalisasi kinerja yang dibagikan untuk tahun ini yakni Ketua RT sebesar Rp1 juta 440 ribu dari yang sebelumnya sebesar R1 juta 200 ribu. Sedangkan tunjangan ketua RW tahun 2016 meningkat menjadi Rp 1 juta 800 ribu yang pada tahun 2015 lalu sebesar Rp1 juta 500 ribu, serta ketua LPM sekarang menadapatkan dana optimalisasi kinerja sebesar Rp2 juta 400 ribu dari sebelumnya sebesar Rp2 juta.

Dalam kesempatan yang baik tersebut, Idris juga menginformasikan bahwa Kota Depok baru saja mendapatkan prestasi yang membanggakan yakni mendapat predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Selain itu, dirinya pun mengatakan bahwa saat ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok telah mengembangkan sebuah inovasi, yang diberi nama SMS Gateway.

“Untuk warga Depok saat ini silakan memanfaatkan fasilitas yang sudah dikembangkan oleh RSUD Kota Depok, agar kedepannya yang ingin berobat tidak perlu mengantri lagi. Cukup mengirim SMS akan ketahuan jadwal dokter yang bertugas dan jam berapa kita harus datang ke RSUD,” tutup Idris seraya berpesan.‎

Reporter: NSN

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI