Dana Perbaikan Jalan Tahun 2015 Di Jadikan Obyek Oknum UPT

BOGOR-GemilangNews.Com

Peningkatan Kegiatan perbaikan Pada Ruas jalan Cisalada  Benteng Kec Cigombong Bogor jawa Barat.Tahun Anggaran 2015. dengan pelaksana kegiatan yang  dikerjakankan oleh Unit Pelayanan Teknis ( UPT ) Bina Marga jalan dan Jembatan Wilayah  Ciomas bogor. Dengan Volume Pekerjaan ( sta O+OOO-sta 4+12 ) Sumber Dana APBD dengan Pagu Anggaran RP 447,196 000.Namun dalam Pelaksanan Teknis  kegiatanya Tidak Transfaran, mengingat Papan Proyek Tidak Terpasang dan DIREKSIKIT  tidak ada,  dan Pelaksana Kegiatan yang dikerjakan Oleh UPT Hanya Berkisar Lima Hari  dengan hasil Pekerjaan Tidak Maksimal dan Masih banyak Ruas jalan yg  Berlobang, sedangkan Anggaran Kegiatan  Menelan Ratusan Juta Rupiah.

Saat dimintai keterangan kepada TIM DIVISI ANGGARAN LSM PEMANTAU TIPIKOR ANWAR RS mengatakan, “Pekerjaan Peningkatan Jalan Cisalada-Benteng Memang Misterius alias Aneh sekali  Kenapa dikerjakan Oleh UPT inikan Aneh? Seharusnya dikerjaan  Oleh CV Karna Anggaranya Ratusan Juta dan  Harus melalui Mekanisme Lelang (Paket),dan ini Tidak Bisa dikerjakan Oleh UPT ada Apa dengan hal ini ? Melihat adanya  kejanggalan dalam kegiatan ini Saya Menduga jangan-jangan Anggaran Kegiatan dijadikan Obyek Kepentingan Oknum terkait pada jajaran Dinas Bina Marga  yang di duga merugikan keuangan daerah yang berpotensi dan terindikasi melanggar tindak pidana korupsi dan KUHP,”Tegasnya”.

Dengan adanya dugaan ini GemilangNews.Com Mengklarifikasi temuan tersebut kepada Kepala UPT jalan dan jembatan Wilayah Ciomas Sdr Asep. Namun Sangat disesalkan saat  ditemui  dikantornya Ia tidak ada di Tempat team GemilangNews.Com hanya ditemui Anak buahnya dan Ia Mengatakan bapak belum datang atau mungkin kedinas Cibinong.

Mencoba menghubung melalui telpon selulernya, tapi tak di angkatnya begitu pula halnya  Via Sms yang bersangkutan tidak Membalasnya,dari rangkai kegiatan yang telah dikerjakan oleh UPT Ciomas  pada Ruas Jalan Cisalada Benteng anggaran tahun lalu.”tuturnya”.

Dari hasil Investigias GemilangNews.Com dilapangan, terhadap hasil pekerjaan dengan dana tersebut tidak sesuai dengan RAB yaitu sebesar RP: 447,196,000, sedangkan dana yang terserap atau terealisas dari kegiatan ini ditaksir haya 50 jutaan,Begitu pula halnya pekerjaan perawatan pada ruas Jalan Cigombong Cinangka ( sta 0+ 000-2+600 ) dengan anggaran sebesar RP: 125,133,000 dengan pekerjaan asal jadi dan dalam waktu satu minggu jalan kembali hancur.

Begitu besarnya anggaran pada dua titik kegiatan,dengah hasil  pekerjaan yang  masih  adanya ruas jalan yang berlubang alias tidak maksinal dalam pelaksanaan pekerjaannya,dan pihak UPT Ciomas harus bertanggung jawab dalam hal ini.

Reporter: B.A

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you can find 40163 more Information to that Topic: gemilangnews.com/2016/06/06/dana-perbaikan-jalan-ta-2015-di-duga-dijadikan-obyekoknum-upt/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More on to that Topic: gemilangnews.com/2016/06/06/dana-perbaikan-jalan-ta-2015-di-duga-dijadikan-obyekoknum-upt/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!