Di Sukabumi Satu Rumah Hampir Rata Dengan Tanah Akibat Ledakan Petasan

SUKABUMI – GemilangNews.Com

Satu rumah hancur akibat ledakan petasan di Kampung Lembur Huma Rt. 02/012 Desa Bojong Sawah Kecamatan Kebonpedes ,Kabupaten Sukabumi,Jawa Barat,Minggu (5/6)

Berdasarkan informasi yang dihimpun GemilangNews.Com kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 8.30 WIB,di kediaman Abas ( 60 ) yang rumahnya di kontrakan kepada ahromi ( 48 ), saat kejadian, korban ( Ahromi.red ) tengah membuat petasan korek dengan mencampurkan bahan-bahan untuk membuat petasan di rumah kontrakannya,dan diduga pada saat pencampuran itulah mungkin ada sejumlah bahan yang bisa memicu terjadinya ledakan.

Wawan ( 32 ) warga sekitar lokasi kejadian kepada gemilangnews.com mengatakan bahwa saat kejadian ledakan tersebut suaranya kencang, sampai menggetarkan kaca rumah warga lainnya,mungkin bahan untuk membuat petasan seperti itukan diantaranya ada bron dicampur potasium,mungkin saat proses pencampuran kedua bahan tersebut,mungkin ada yang terkena percikan api atau terjadi gesekan yang bisa memicu terjadinya ledakan,” ujarnya.

Masih kata wawan, akibat ledakan tersebut,korban yang bernama Ahromi tersebut terlihat mengalami luka bakar cukup parah di sebagian tubuhnya seperti bagian muka dan leher sebelah kiri,dan saat ini sudah dilarikan ke RS Hermina Sukaraja untuk mendapatkan perawatan,tuturnya.

Kabag Ops Polres Kota Sukabumi,Kompol Sulaeman kepada GemilangNews.Com mengatakan bahwa setelah mendapatkan laporan ada kejadian ledakan tersebut,dirinya bersama Tim Inafis Polres Sukabumi Kota  bersama anggota polsek kebon pedes langsung meluncur ke lokasi kejadian, tempat pembuatan petasan yang hancur,Jelasnya.

Masih kata Kompol Sulaeman,ditempat kejadian perkara tersebut,kami mengamankan beberapa karung yang berisi bahan pembuat petasan,empat karung slongsong petasan yang belum jadi,satu karung abu untuk pembuatan petasan,satu karung jenis petasan korek yang sudah jadi,dan kejadian tersebut kami masih melakukan  penyidikan pihak Polsek Kebonpedes dan Tim Inavis Polresta Smi di sekitar TKP,Pungkasnya.

Reporter : Rizal

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI