Warga Antusias Bangun Jalan Desa dari Dana Desa

KAB BOGOR-GemilangNews.Com

Terealisasinya penggunaan Dana Desa (DD) pada tahun 2016 didesa pasir jaya  Kecamatan Cigombong  Kabupaten Bogor telah memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat yang tadinya jalan rusak bisa menjadi bagus, Senin 31/05/2016

Tim Pelaksana Kegiatan ( TPK),JONO,menjelaskan,” anggaran Dana Desa (DD) ini kami alokasikan ke pembangunan pengecoran  jalan di 2 RW yaitu RW07 sama RW05 Desa pasir jaya kecamatan cigombong kabupaten Bogor.

” Pengerjaan di mulai pada hari Jum’at 27 /05/16,sekarang  sudah berjalan 5 hari, target utama yang kita kerjakan pelebaran sama pengecoran jalan serta standarisasi dan merapihkan selokan air,” jelas Jono.

Lanjut Jono, tahap berikutnya untuk pengalokasian anggaran dana desa ini separuhnya di realisasikan di wilayah. RT01-02/RW07,dengan panjang jalan 200 meter,dengan pengerjaan   jalan tersebut di cor sesuai kebutuhan dari anggaran Dana Desa , lalu akan di sesuaikan dengan Rencana Anggaran Belanja ( RAB ) , rencananya, menurut Jono,  volume pengerjaannya  dengan panjang sekitar 300+200  meter dan  luas 3 meter.

“Pembangunan pelebaran jalan berdasarkan usulan dari masyarakat setempat , mereka pun turut ikut membantu dalam pengerjaannya hingga swadayanya mencapai 20%,”.tambahnya.

Di ruang kerjanya kepala Desa,Gina Garmina berkomentar kepada gemilangnew.com,”anggaran dana desa (DD) sedang direalisasikan ke 2 wilayah yaitu RW07 sama RW05,Alhamdulilah dengan adanya Anggaran Dana Desa (DD) ini sangat membantu dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat,dan saya sebagai kepala desa mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah yang sudah mengucurkan dana desa (DD) sehingga masyarakatpun senang karena yang tadinya jalan-jalan desa di wilayah desa kami rusak sekarang bisa diperbaiki menjadi bagus.katanya.

Reporter: E.F

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI