Golkar Jabar Menilai Dana Mobil Fortuner Harus Dialihkan Untuk Korban Banjir Subang

PURWAKARTA-GemilangNews.Com

Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi angkat bicara untuk ke sekian kalinya mengenai mobil dinas Fortuner yang diperuntukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk  Anggota DPRD Jawa Barat. Kali ini dia menilai alangkah baiknya jika dana untuk pembelian mobil mewah tersebut dialihkan untuk korban banjir di Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang yang saat ini sedang membutuhkan bantuan uluran tangan dari berbagai kalangan,terangnya.

Ditemui di Kantornya Jl Maskumambang Kota Bandung hari ini Kamis (26/5) Dedi menegaskan bahwa korban banjir bandang di Subang harus segera dilakukan ya recovery diri dan lingkungannya. “Saya tidak komentar untuk Fraksi lain. Tetapi khusus untuk Fraksi Golkar dengan 18 Anggota, jika satu mobil Fortuner dihargai Rp500 Juta dikalikan saja 18 sudah sekitar Rp 9 Milyar,jelasnya.

Masih menurut dedi,saat ini Warga di kabupaten Subang yang terkena bencana longsor hingga harus kehilangan harta bendanya sangatlah membutuhkan biaya kurang lebih sekitar Rp15 Milyar untuk recovery, tinggal cari sisanya kan?”. Ujar Dedi sambil melakukan kalkulasi.

Dedi menambahkan, Ketua Fraksi Golkar DPRD Jawa Barat Ali Hasan saat ditemui ditempat yang sama mengatakan,sampai saat ini Fraksi yang dia pimpin masih tetap konsisten menolak pembelian mobil Fortuner untuk Anggota DPRD. “Kami konsisten. Kalau Fraksi mau ambil (mobil Fortuner) itu ya silakan saja kami tidak keberatan. Untuk Fraksi Golkar mah gak usah saja. Pemprov boleh alihkan untuk bantuan banjir warga Subang”. Tegas Ali menjelaskan.

Selain meminta pengalihan anggaran mobil dinas untuk bantuan korban banjir, DPD Golkar Jawa Barat melalui Fraksi di DPRD juga akan mendesak Gubernur Ahmad Heryawan agar secepat mungkin melakukan langkah langkah konkret dalam rangka recovery korban bencana banjir di Kabupaten yang terkenal dengan buah Nanas itu. “Bukan sekedar recovery saja kami mendesak Pemerintah Provinsi agar mencari dan menerapkan solusi jangka panjang atas bencana banjir bukan sekedar di Subang, di daerah lain pun sama”. Pungkas Ali.

Reporter: WS

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More on on that Topic: gemilangnews.com/2016/05/26/golkar-jabar-menilai-dana-mobil-fortuner-harus-dialihkan-untuk-korban-banjir-subang/ […]

JELAJAHI